Real Madrid vs Elche 4-0: Benzema Cetak Gol ke-230 di La Liga

Real Madrid vs Elche 4-0: Benzema Cetak Gol ke-230 di La Liga
Striker Real Madrid, Karim Benzema Berhasil Mencetak Gol ke Gawang Elche pada Pertandingan ke-21 La Liga di Santiago Barnebau Stadium (16/2/2023). (Sumber : outlookindia.com)

Real Madrid berhasil mengalahkan Elche dengan skor telak 4-0 pada pertandingan ke-21 La Liga di Santiago Barnebau Stadium, Kamis (16/2/2023).

Kemenangan ini melanjutkan tren positif Real Madrid yang baru saja menjuarai Piala Dunia Antar Klub pada empat hari sebelumnya.

Raihan tiga poin ini juga membuat Los Blancos kembali ke jalur kemenangan di La Liga setelah pada dua pertandingan sebelumnya, mereka meraih satu hasil imbang (0-0 Sociedad) dan satu kekalahan (0-1 Mallorca).

Jalannya Pertandingan

Real Madrid yang membutuhkan kemenangan segera tampil menyerang dan menekan lini pertahanan tim tamu Elche sejak awal babak pertama.

Bacaan Lainnya

Hanya dalam tempo delapan menit, tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut berhasil mencetak gol pembuka melalui sepakan Marco Asensio setelah melakukan aksi individu dari tengah lapangan.

Pada menit ke-31, Los Blancos mendapatkan hadiah penalti setelah bek Elche, Enzo Roco melakukan handball ketika mencoba menghalau sundulan Karim Benzema.

Benzema yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya setelah sepakannya ke sisi kanan berhasil mengecoh kiper Elche, Edgar Badia.

Beberapa saat sebelum turun minum, tepatnya pada menit ke-45+1, wasit kembali memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah setelah Rodrygo dijatuhkan bek Elche, Diego González.

Benzema yang kembali menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya setelah sepakannya ke sisi kiri berhasil menjebol gawang Elche dan merubah kedudukan skor menjadi 3-0.

Edgar Badia sebenarnya berhasil membaca arah bola. Akan tetapi, tendangan Benzema cukup terukur sehingga menjadi gol.

Artinya, Benzema telah mencetak 11 gol di La Liga musim ini dan menjadi yang ke-230 selama 14 tahun berkarir di kompetisi tertinggi sepakbola Spanyol tersebut.

Pada menit ke-80, Luka Modric berhasil mencetak gol keempat Real Madrid melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal ditepis Badia.

Tim tamu Elche benar-benar tidak berkutik menghadapi superioritas Real Madrid di laga ini.

Selain hanya menguasai 27% ball possession, tim asuhan Pablo Machin tersebut juga gagal melepaskan satupun tembakan on-target dari total tujuh percobaan.

Elche bisa meraih kekalahan dengan skor yang cukup besar apabila Badia tidak menciptakan berbagai penyelamatan gemilang pada laga tadi malam.

Elche kini semakin terpuruk di dasar klasemen dengan baru memperoleh 9 poin dan hanya meraih satu kemenangan dari total 21 laga yang sudah dilakoni.

Real Madrid Perpangkas Jarak dengan Barca

Kemenangan pada laga tadi malam membuat Real Madrid tetap berada di posisi kedua dengan perolehan 48 poin.

Meskipun masih tertinggal delapan poin dari Barca yang menduduki puncak klasemen, Real Madrid masih tetap memiliki harapan dan kesempatan untuk mengejar sang rival bebuyutan tersebut.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *