Semakin Tak Terbendung, Erling Haaland Telah Berhasil Mencetak 45 Gol di Musim Ini!

Semakin Tak Terbendung, Erling Haaland Telah Berhasil Mencetak 45 Gol di Musim Ini!
Striker Man City, Erling Haaland Berhasil Mencetak Gol ke Gawang Bayern Munchen pada Leg Pertama Perempat Final Liga Champions di Etihad Stadium (12/4/2023). (Sumber : sportingnews.com)

Setelah tampil luar biasa dengan mencetak tendangan salto pada pertandingan liga Inggris melawan Southampton, Erling Haaland kini kembali berhasil melambungkan namanya.

Dalam pertandingan leg pertama perempat-final liga Champions di stadion Etihad (12/4/2023), Erling Haaland berhasil mencetak gol ketiga Man City pada menit ke-76.

Memanfaatkan umpan sundulan John Stones di kotak penalti dalam situasi sepak pojok, Erling Haaland dengan mudah berhasil melepaskan tendangan yang menembus gawang Bayern.

Gol Haaland tersebut memastikan kemenangan Man City dengan skor 3-0 atas Bayern dan membuka peluang untuk melaju ke babak semifinal.

Bacaan Lainnya

Dua gol kemenangan The Citizen lainnya sebelumnya dicetak oleh Rodri di babak pertama (27′) dan Bernardo Silva (70′).

Meskipun masih harus melakoni pertandingan leg kedua di markas Bayern Munchen (20/4/2023), keunggulan agregat tiga gol tentu menjadi keuntungan tersendiri bagiĀ The CitizenĀ yang bertekad menjuarai liga Champions musim ini.

Catatan Spesial Erling Haaland

Golnya ke gawang Bayern Munchen pada laga tadi malam rupanya menjadi yang ke-6 untuk Haaland melawan klub berjuluk Die Roten tersebut sepanjang karirnya.

Haaland sendiri sebelumnya pernah memperkuat klub Bundesliga, Borussia Dortmund selama tiga tahun lamannya dan sudah tujuh kali menghadapi Bayern.

Kemenangan pada laga tadi malam juga menjadi yang perdana untuk Haaland setelah selalu kalah dalam tujuh pertemuan terakhir melawan Bayern.

Penyerang timnas Norwegia tersebut juga semakin tak terbendung dengan telah mencetak 45 gol pada level klub di semua kompetisi musim ini.

Haaland telah berhasil menciptakan gol di semua kompetisi major pada musim ini yang terdiri dari Liga Inggris (30), Liga Champions (11), Piala FA (3), dan Carabao Cup (1).

Haaland juga memegang status sebagai top skorer sementara kompetisi Liga Inggris dan Liga Champions pada musim ini.

Haaland berhasil menciptakan rekor sebagai pemain liga Inggris pertama yang berhasil mencapai 45 gol dalam satu musim melewati Van Nistelrooy dan Mo Salah (44).

Jika terus konsisten, bukan hal yang mustahil apabila Haaland mampu menembus 50 gol dan menjadi peraih Ballon d’Or tahun ini.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *