Nasib Tragis Arsenal, Sempat Hampir Menjadi Juara Liga Inggris dan Kini Mengakhiri Musim Tanpa Meraih Satupun Trofi

Nasib Tragis Arsenal, Sempat Hampir Menjadi Juara Liga Inggris dan Kini Mengakhiri Musim Tanpa Meraih Satupun Trofi
Arsenal Dipastikan Gagal Menjuarai Liga Inggris Musim Ini Setelah Tumbang di Markas Nottingham Forest dengan Skor 0-1 (20/5/2023). (Sumber : content.api.news)

Setelah sempat berada di puncak klasemen selama beberapa bulan lamanya, Arsenal kini resmi gagal menjuarai liga Inggris musim ini.

Kepastian tersebut terjadi setelah Arsenal harus meraih kekalahan di markas Nottingham Forest dengan skor 0-1, Sabtu (20/5/2023).

Gol tunggal Nottingham Forest yang dicetak Taiwo Awoniyi pada menit ke-19 sudah cukup menggagalkan peluang Arsenal untuk menjuarai liga Inggris musim ini.

Dengan demikian, Man City memastikan diri menjadi juara liga Inggris musim ini dengan perolehan 85 poin.

Bacaan Lainnya

Meski kompetisi liga Inggris belum usai, keunggulan empat poin yang dimiliki Man City tidak mungkin terkejar oleh Arsenal.

Hal itu dikarenakan Arsenal hanya tinggal memiliki satu sisa pertandingan, lain hal dengan Man City yang masih mempunyai tiga sisa laga.

Arsenal yang sempat tak terbendung dari awal hingga pertengahan musim justru mengalami penurunan performa dan inkonsistensi, dimana hal tersebut segera dimanfaatkan Man City untuk melenggang di puncak klasemen.

Dalam delapan pertandingan terakhir di liga Inggris, Arsenal hanya mampu meraih dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan tiga kekalahan.

Dengan demikian, Arsenal harus puas sebagai runner-up di musim ini dan gagal mengakhiri puasa trofi liga Inggris selama 19 tahun lamanya.

Arsenal Gagal Meraih Satupun Trofi Musim Ini

Kegagalan untuk menjuarai liga Inggris membuat tim asuhan Mikel Arteta tersebut harus mengakhiri musim ini tanpa meraih satupun trofi.

Arsenal yang sempat difavoritkan untuk meraih minimal tiga trofi justru juga gagal di dua kompetisi domestik lainnya yaitu Piala FA dan Carabao Cup.

Arsenal disingkirkan Brighton (1-3) pada ajang Carabao Cup dan kemudian ditumbangkan Man City di Piala FA.

Selain itu, Arsenal yang menjadi salah satu tim favorit untuk menjuarai liga Europa juga gagal memenuhi ambisinya setelah disingkirkan klub Portugal, Sporting Lisbon pada babak 16 besar melalui adu penalti.

Dengan demikian, Arsenal harus mengalami puasa trofi selama dua musim beruntun.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *