Legenda Bintang Liga Champions UEFA Diabadikan dalam Patung dari Kardus Bekas Saat Final di Istanbul

patung legenda liga champions

FedEx, sponsor resmi Liga Champions UEFA, menunjukkan empat patung raksasa yang terbuat dari kardus untuk mengenang momen ikonik final Liga Champions UEFA. Patung Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Steven Gerrard, dan Gareth Bale telah dipamerkan di luar Stadion Olimpiade Atatürk saat final Liga Champions antara Manchester City FC dan FC Internazionale Milano pada hari Sabtu lalu (16/06/2023).

Champions Unboxed mengabadikan kenangan bersejarah Liga Champions yang legendaris dari para pemain – mulai dari tendangan salto yang luar biasa hingga perayaan gol yang unik, patung-patung tersebut dibuat seluruhnya dari kotak kardus FedEx yang didaur ulang.

Patung Steven Gerrard melengkapi karya patung-patung lainnya yang sudah ada, menginisiasi kembalinya ‘Keajaiban Istanbul’ yang terkenal pada tahun 2005; Gol pembuka Cristiano Ronaldo di final all-English 2008 vs Chelsea FC; Perayaan Lionel Messi setelah golnya melawan Manchester United FC pada tahun 2009; dan tendangan sepeda menakjubkan Gareth Bale melawan Liverpool FC pada 2018.

Struktur momen-momen ikonik tersebut dibuat oleh pematung dan seniman terkenal dunia dari Kanada, Laurence Valliéres, yang karyanya telah memukau penonton di seluruh dunia. Patung-patung itu dibuat dalam hitungan bulan dengan 130 kotak daur ulang FedEx sehingga menghasilkan karya yang menakjubkan. Para penggemar juga dapat memberikan pendapat mereka tentang gol terbaik di final Liga Champions, melalui pemungutan suara yang diselenggarakan di media sosial dan memungkinkan mereka untuk membuat pilihan pada momen ikonik final Liga Champions UEFA.

Tentang pembuatan karya seni daur ulang kardus, Valliéres berkomentar: “Itu adalah proyek yang sangat menggembirakan untuk dikerjakan; membuat patung dari kardus bekas FedEx yang didaur ulang adalah tantangan baru yang menarik dan sangat menyenangkan untuk mengingat para pahlawan bersejarah di final Liga Champions dengan cara yang unik”

Berbicara tentang aktivasi, Brenda McWilliams, Vice President of Communications, Brand & Marketing Operations untuk FedEx Eropa, mengatakan: “Menjadi sponsor di Liga Champions UEFA menciptakan peluang untuk terhubung dengan orang-orang di seluruh dunia melalui semangat dan emosi yang dibangkitkan oleh sepak bola. Dengan aktivasi ini kami bertujuan untuk mengabadikan momen indah dan dramatis pada final sebelumnya, sembari mempersiapkan diri untuk kejuaraan berikutnya.”

FedEx menampilkan patung-patung tersebut di luar Stadion Olimpiade Atatürk pada peringatan 18 tahun pertandingan antara Liverpool dan AC Milan yang berada di tempat yang sama, yang secara luas dianggap sebagai final terbesar yang pernah ada. Saingan lokal AC Milan, FC Internazionale Milano, akan melawan raksasa Inggris Manchester City FC di final tahun ini.

Wesley Sneijder, Legenda Inter Milan
Wesley Sneijder, Legenda Inter Milan yang memenangkan Liga Champions

FC Internazionale Milano memenangkan kompetisi ini pada tahun 2010, berkat penampilan man of the match dari gelandang Belanda Wesley Sneijder yang hadir pada acara peluncuran FedEx. Sneijder berkomentar: “Ini adalah final yang sangat dinantikan dan menarik. Kembalinya Liga Champions UEFA ke Istanbul adalah momen yang luar biasa bagi kota dan penggemar sepak bola di mana pun. Saya memiliki banyak kenangan bermain di kompetisi ini bersama FC Internazionale Milano yang saya hargai, dan hubungan pribadi yang kuat dengan Turki sejak saya di Galatasaray S.K – sungguh istimewa bisa kembali ke sini dan merasakan atmosfir menarik yang dibawa oleh final UEFA Champions League sebagai tuan rumah.

Saya senang untuk mengingat kembali masa-masa sebelumnya dengan FedEx dan memprediksi siapa yang akan menjadi juara berikutnya.”

Para penggemar dapat melihat lebih dekat patung-patung di UEFA Champions Festival yang diadakan di Istanbul dan juga diberikan kesempatan untuk bertemu dengan seniman pembuatnya dan mengikuti lokakarya FedEx di mana mereka dapat membuat karya daur ulang kardus mereka sendiri sebagai kenang-kenangan di Liga final. Festival ini akan diadakan selama empat hari di kuartal Yenikapı, di mana akan ada berbagai aktivitas untuk bepergian dan berinteraksi dengan penggemar lokal./rls

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *