Berkonflik dengan Ten Hag, Jadon Sancho Kini Menjadi “Ronaldo Kedua” di Manchester United

Berkonflik dengan Ten Hag, Jadon Sancho Kini Menjadi "Ronaldo Kedua" di Manchester United
Jadon Sancho Bersama Man United. (Sumber : goal.com)

Kompetisi liga sepakbola musim 2023/24 memang baru saja dimulai. Akan tetapi, Manchester United sedang berada dalam situasi yang sangat tidak kondusif.

Setelah dikalahkan tuan rumah Arsenal dengan skor 1-3 pada pertandingan ke-4 liga Inggris pada Minggu (3/9/2023), kini Manchester United dihadapkan dengan masalah internal.

Hal tersebut terjadi setelah winger Manchester United, Jadon Sancho membuat pernyataan yang mengkritik sang pelatih Erik Ten Hag.

Melalui aplikasi sosial media miliknya, Sancho mengatakan bahwa dirinya selalu dikambing-hitamkan oleh Ten Hag semenjak pelatih berkebangsaan Belanda tersebut menangani Setan Merah.

Bacaan Lainnya

Sancho juga mengklaim bahwa dirinya selalu berjuang untuk mendapatkan tempat dan menit bermain bersama Man United.

Kritikan tersebut dilontarkan oleh Sancho setelah nama dirinya tidak didaftarkan ke dalam tim kala Man United bertandang ke markas Arsenal.

Ten Hag sebelumnya mengungkapkan bahwa alasan utama Sancho tidak didaftarkan ke dalam tim kala bertandang ke markas Arsenal dikarenakan pemain berusia 23 tahun tidak menampilkan performa yang baik selama latihan.

Dalam 3 pertandingan awal liga Inggris 2023/24 sebelumnya, Sancho dimainkan dari bangku cadangan kala melawan Wolves, Spurs, dan Forest.

Semenjak bergabung dari Borussia Dortmund pada musim 2021/22, Sancho memang masih belum menemukan performa terbaiknya bersama Setan Merah.

Kendati direkrut dengan banderol senilai 73 juta Poundsterling, Sancho nyatanya baru menyumbangkan 12 gol dan 6 assist dari total 79 penampilan bersama Man United.

Mirip dengan Situasi Cristiano Ronaldo Musim Lalu

Konflik yang terjadi antara Sancho dengan Ten Hag tentu mengingatkan publik dengan apa yang terjadi kepada Cristiano Ronaldo musim lalu.

Ronaldo yang sempat menghebohkan dunia dengan kembali ke Man United pada musim 2021/22 juga berkonflik dengan Ten Hag.

Ronaldo yang direkrut Man United ketika masih dilatih Ole Gunnar Solskjaer memang sempat menunjukan performa luar biasa di musim pertamanya bersama Setan Merah.

Ronaldo berhasil menciptakan 24 gol dan 3 assist dalam 38 penampilan bersama Man United di semua kompetisi pada musim 2021/22.

Akan tetapi, segalanya berubah setelah Ten Hag resmi melatih Man United pada musim 2022/23 atau tahun kedua Ronaldo bersama Setan Merah.

Dibawah kepelatihan Ten Hag, Ronaldo nyatanya sering memulai pertandingan dari bangku cadangan dan bahkan beberapa kali tidak dimainkan sama sekali.

Akibatnya, Ronaldo hanya tampil dalam 16 pertandingan di semua kompetisi serta hanya mencetak 3 gol dan 2 assist pada paruh pertama musim 2022/23.

Hal ini disinyalir dikarenakan gaya bermain Ronaldo tidak sesuai dengan filosofi kepelatihan Ten Hag di Man United.

Tak mendapatkan tempat di Man United membuat Ronaldo akhirnya memutuskan hengkang ke klub Arab Saudi, Al Nassr pada Januari 2023.

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Sepakbola

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *