Cristiano Ronaldo Ciptakan Rekor Bersejarah Usai Loloskan Timnas Portugal ke Putaran Final Euro 2024

Cristiano Ronaldo Ciptakan Rekor Bersejarah Usai Loloskan Timnas Portugal ke Putaran Final Euro 2024
Cristiano Ronaldo Berhasil Membawa Timnas Portugal Lolos ke Putaran Final Euro 2024. (Sumber : goal.com)

Timnas Portugal dipastikan berhasil lolos ke kompetisi Euro 2024 setelah meraih 7 kemenangan beruntun selama babak grup J kualifikasi Euro 2024.

Dalam pertandingan ke-7 grup J kualifikasi Euro 2024, timnas Portugal berhasil mengalahkan Slovakia dengan skor tipis 3-2 pada Sabtu (14/10/2023).

Dalam pertandingan yang dilaksanakan di Estadio de Dragao tersebut, timnas Portugal selaku tuan rumah sudah berhasil unggul 1-0 di menit ke-18 melalui gol Goncalo Ramos.

Sang kapten sekaligus megabintang, Cristiano Ronaldo kemudian menggandakan keunggulan Portugal menjadi 2-0 pada menit ke-29 melalui tendangan penalti.

Bacaan Lainnya

Tim tamu Slovakia kemudian berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-69 melalui gol David Hancko.

Meski demikian, Ronaldo berhasil membawa Portugal unggul 3-1 dalam kurun waktu tiga menit setelah gol Slovakia tersebut.

Tim tamu Slovakia kemudian kembali memperkecil kedudukan menjadi pada menit ke-80 melalui gol Stanislav Lobotka.

Meski demikian, skor 3-2 untuk kemenangan Portugal bertahan hingga berakhirnya pertandingan dan membawa mereka lolos ke putaran final Euro 2024.

Kendati masih tersisa tiga pertandingan lagi, perolehan 21 poin sudah cukup untuk membawa Seleccao melangkah ke putaran final Euro 2024 yang akan dilaksanakan di Jerman.

Rekor Bersejarah Cristiano Ronaldo

Keberhasilan membawa Portugal lolos ke putaran final Euro 2024 pada laga tadi malam juga diiringi dengan rekor bersejarah Cristiano Ronaldo.

Ronaldo kini telah berhasil menciptakan 125 gol di level internasional bersama timnas Portugal dari total 202 penampilan sejak 2003.

Koleksi 125 gol itu pun sekaligus memantapkan posisi Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak dalam sepanjang sejarah di level Internasional.

Ronaldo sendiri sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa dirinya tidak akan pensiun kendati telah berumur 38 tahun.

Dengan demikian, Ronaldo akan menjadi pesepakbola pertama dalam sejarah yang tampil dalam 6 pentas pergelaran kompetisi Euro.

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Sepakbola

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *