Sukses Kalahkan Manchester United di Old Trafford, Pelatih Brighton Berhasil Menyamai Rekor Carlo Ancelotti

Sukses Kalahkan Manchester United di Old Trafford, Pelatih Brighton Berhasil Menyamai Rekor Carlo Ancelotti
Pelatih Brighton, Roberto De Zerbi Melakukan Selebrasi setelah Timnya Mencetak Gol di Old Trafford (16/9/2023). (Sumber : secondcaptains.com)

Brighton & Hove Albion berhasil meraih kemenangan atas Manchester United dengan skor 3-1 pada pertandingan ke-5 liga Inggris, Sabtu (16/9/2023).

Hal luar biasa adalah Brighton mampu meraih kemenangan tersebut di Old Trafford yang merupakan markas Manchester United.

Ketiga gol Brighton masing-masing diciptakan oleh Danny Welbeck (20′), Pascal GroƟ (53′), dan Joao Pedro (71′).

Sedangkan, Man United hanya mampu mencetak gol hiburan pada menit ke-73 melalui tendangan jarak jauh Hannibal Mejbri.

Bacaan Lainnya

Secara statistik, Brighton memang layak meraih kemenangan atas tuan rumah Man United dikarenakan mereka berhasil menguasai 57% ball possession, serta menciptakan 8 tembakan on-target dari total 10 percobaan.

Kemenangan di Old Trafford tersebut berhasil membawa Brighton naik ke peringkat 5 dengan perolehan 12 poin.

Tim asuhan Seagull tersebut telah berhasil meraih 4 kemenangan atas Luton Town (4-1), Wolves (4-1), Newcastle (3-1), dan Man United (3-1).

Sedangkan, 1 pertandingan berakhir kekalahan atas West Ham dengan skor 1-3 di kandang sendiri.

Kemenangan ini juga menjadi yang kedua secara beruntun untuk Brighton di Old Trafford setelah musim lalu dengan skor 2-1.

De Zerbi Samai Rekor Carlo Ancelotti

Kemenangan atas Man United di Old Trafford tentu semakin melambungkan nama sang pelatih Brighton, Roberto De Zerbi.

Sejak mulai melatih Brighton pada pertengahan musim 2022/23, De Zerbi berhasil membawa tim pesisir selatan Inggris terseut menjadi tim yang cukup menakutkan di liga Inggris.

Hasilnya, pelatih berkebangsaan Italia tersebut berhasil meloloskan Brighton ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah setelah finish di peringkat 6 pada musim lalu.

De Zerbi juga kini berhasil menyamai rekor pelatih legenda Italia lainnya, Carlo Ancelotti yang ketika melatih Chelsea pada musim 2009/10 berhasil meraih 2 kemenangan beruntun atas Man United secara kandang dan tandang di kompetisi liga Inggris.

Sebelumnya di bulan Mei 2023 pada kompetisi liga Inggris musim lalu, De Zerbi berhasil membawa Brighton mengalahkan Man United dengan skor 1-0 di kandang sendiri.

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Sepakbola

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *