Deretan Pelatih yang Layak Gantikan Allegri di Juventus

Deretan Pelatih yang Layak Gantikan Allegri di Juventus
Massimiliano Allegri Semakin Dekat dengan Pemecatan dari Kursi Kepelatihan Juventus (Sumber : marca.com)

Juventus harus puas meraih satu poin setelah bermain imbang dengan skor 2-2 di kandang sendiri melawan Salernitana pada pekan ke-6 Serie A, Senin (12/9/2022).

Unggul secara kualitas tim nyatanya masih gagal memberikan kemenangan untuk Juventus di laga ini. Bahkan mereka hampir kalah di kandang sendiri jika tidak diselamatkan oleh gol Leo Bonucci pada injury time babak kedua.

Hasil ini memperpanjang tren buruk Juventus yang baru meraih dua kemenangan dan empat hasil imbang yang beruntungnya belum pernah meraih kekalahan di Serie A. Akibatnya, Si Nyonya Tua harus terpaku di peringkat ke-8 klasemen dengan perolehan 10 poin.

Juventus juga menelan kekalahan di pertandingan pertama liga Champions di markas PSG dengan skor 1-2 pekan lalu.

Bacaan Lainnya

Massimiliano Allegri semakin dirumorkan akan segera dipecat dari kursi kepelatihan Juventus menyusul hasil mengecewakan yang diraih musim ini.

Selain itu, hampir seluruh fans Juventus beramai-ramai menulis tagar #AllegriOut di berbagai media sosial sebagai bentuk ekspresi kekecewaan mereka.

Padahal, Juventus sudah merekrut banyak pemain baru seperti Angel Di Maria, Paul Pogba, Gleison Bremer, Filip Kostic, Arkadiusz Milik, dan Leandro Paredes. Jangan lupa juga bahwa Vlahovic bergabung ke Juventus pada transfer musim dingin sebelumnya.

Jika Allegri dipecat, maka deretan pelatih ini siap menjadi pelatih utama Juventus yang antara lain adalah :

Zinedine Zidane

Ini adalah kandidat terkuat yang diinginkan oleh mayoritas fans Juventus untuk menggantikan Allegri.

Zinedine Zidane adalah salah satu pelatih terbaik di dunia setelah mengantarkan Real Madrid meraih tiga gelar liga Champions secara beruntun dari tahun 2016 hingga 2018.

Mantan legenda timnas Prancis tersebut memang saat ini sedang “menganggur” setelah dirinya mundur dari kursi kepelatihan Real Madrid di akhir musim 2020/21.

Oleh karena itu, Zidane menjadi kandidat paling terkuat untuk menjadi pelatih Juventus, terlebih dirinya pernah bermain untuk klub tersebut dari tahun 1996 hingga 2001 sehingga dipastikan dia masih memiliki “DNA Juventus”.

Thomas Tuchel

Pelatih asal Jerman ini baru saja dilengserkan dari kursi kepelatihan Chelsea pada pekan lalu imbas dari buruknya performa klub tersebut di liga Inggris dan liga Champions.

Meski demikian, Tuchel tetap menjadi salah satu kandidat yang dipilih fans Juventus untuk menggantikan Allegri sebagai pelatih setelah Zinedine Zidane.

Layaknya Zidane, Tuchel juga berhasil meraih trofi liga Champions bersama Chelsea di musim 2020/21. Selain itu, dirinya juga mengantarkan The Blues meraih UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antar Klub.

Joachim Low

Siapapun publik pecinta sepakbola pasti sudah mengenal nama ini. Joachim Low adalah sosok yang pernah membawa timnas Jerman berjaya dari tahun 2008 hingga 2018.

Low berhasil membawa timnas Jerman meraih gelar juara Piala Dunia 2014 dan Piala Konfederasi 2018. Selain itu, Der Panzer juga pernah menembus final Euro 2008 dan menjadi juara ketiga Piala Dunia 2010 serta semifinal Euro 2016 dibawah kepelatihan pria berusia 62 tahun tersebut.

Taktik sepakbolanya yang menyerang dan kolektif pastinya menjadi alasan mengapa Low layak menjadi pelatih Juventus.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.