Grup B Liga Champion 2022 : Club Brugge Menggila, Bayer Leverkusen Taklukkan Atletico Madrid

Club Brugge
Selebrasi Pemain Brugge setelah mengalahkan Porto (Sumber : Twitter)

Dalam lanjutan Matchday kedua di grup B liga Champhion, terjadi banyak Suprise. Club Brugge secara mengejutkan berhasil memenangkan pertandingan dikandang FC Porto Stadium Estadio do Dragao dan Bayer Leverkusen menang atas Atletico Madrid di kandang sendiri Stadium Bay Arena dini hari tadi (14/09/2022).

FC Porto menelahan kekalahan dari Club Brugge 0 – 4 dihadapan suporter Sendiri. Gol oleh Biru Hitam (Julukan Club Brugge) di cetak oleh Ferran Jutgla, Kamal Sowah, Andreas Skov Olsen dan Antonio Nusa. Bayer Leverkusen menang 2 – 0 atas Atletico Madrid, gol di cetak oleh Robert Andrich dan Moussa diaby semua assist di cetak oleh Frimpong.

Baca Juga : Ratu Elizabeth II Mangkat, Kompetisi Liga Inggris Diliburkan Sementara

Dilaga sebelumnya Klub Brugge juga memenangkan pertandingan melawan Bayer Leverkusen di kandang sendiri dengan skor 1 – 0 sedangkan dilaga lain Atletico madrid Menang atas FC Porto di drama menit Akhir 2 – 1.

Bacaan Lainnya

Klasemen pada Matchday 2 Grup B Liga Champhion. Club Brugge memimpin klasemen dengan 6 poin hasil 2 kali menang, Bayer Leverkusen berada di posisi 2, Atletico berada di posisi ketiga dengaan poin 3 sama dengan Leverkusen hanya beda Produktifitas gol, di posisi terakhir FC Porto dengan mengoleksi 0 Poin.

Club Brugge menang telak atas FC Porto

Pada pertandingan dini hari tadi (14/09/2022) pelatih FC Porto Conceicao menggunakan formasi 4-4-2 dengan dibagian pertahanan di komandoi oleh sang kapten Pepe dan di bagian penyerangan di percayakan oleh duet striker muda Pepe dan Evanilson. FC Porto bermain tanpa penyerang andalan mereka Mehdi Taremi yang terkena Kartu Merah pada laga sebelumnya

Pelatih Club Brugge Hoefkens memakai Formasi 4-3-3. Di bawah mistar gawang di jaga mantan kiper Liverpool Simon Mignolet dan di lini tengah di komandoi oleh sang kapten Hans Vanaken.

Babak pertama, FC Porto mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal. Pada menit 15’ bek Porto Joao mario melakukan tackle ke pemain Brugge, sehingga Brugge mendapatkan penalti setelah wasit melihat VAR (Video Assistant Referee). Striker Brugge Ferran Jutgla berhasil memasukkan bola hasil penalti kegawang Porto.

Mateus Uribe pemain porto sempat memiliki kesempatan bagus setelah menyambut crossing dari sayap lapangan, namun sundulannya melebar dari tiang kanan gawang. 

Babak pertama selesai denga skor 0 – 1 buat kemenangan sementara buat Klub Brugge

Di babak kedua, dua menit Porto dikejutkan oleh gol cepat Brugge. Gol di cetak Kamal Sowah menerima umpan dari Ferran Jutgla. Pasukan Biru Hitam menambah keunggulan pada menit 52’ melalui Skov Olsen menrima umpan dari Bjorn Meijer. 

FC Porto melakukan beberapa pola penyerangan tapi pertahanan Brugge masih sangat tangguh dan Mignolet bermain baik pada pertandingan tersebut. Jelang beberapa menit sebelum selesainya pertandingan Brugge menambah gol Melalui Antonio Nussa menerima operan dai Casper Nielsen.

Hingga Akhir peluit babak kedua di bunyikan skor akhir 0 – 4 untuk kemenangan Klub Brugge.

Kemenangan Leverkusen atas Atletico Madrid

Bayer Leverkusen memakai Formasi 4-3-3  dengan pemain striker andalan Patrik Schick. Sedangkan, Atletico Madrid memakai formasi bertahan 5-3-2 dengan duet penyerang Joao Felix dan Alvaro Morata.

Di babak pertama terjadi saling serang antara Bayer Leverkusen dan Atletico Madrid. Diaby dan Hudson-odoi beberapa kali melakukan serangan ke pertahanan Atletico tapi pertahan Atletico masih sangat tangguh

Pada menit 23’ wasit bek leverkusen edmon Tapsoba tampaknya melakukan handball di kotak penalti, wasit melakukan VAR. setelah memeriksa VAR wasit mengindikasikan tidak ada handball yang terjadi. 

Babak pertama, hasil sementara imbang 0 – 0 antara leverkusen dan Atletico

Di babak kedua, Leverkusen menggunakan mode menyerang. Patrik Schick dan adam Hlozek mendapatkan peluang emas tetapi tendangannya 2 kali mengenai tiang gawang dari kiper atletico Grbic.

Terjadi jual beli serangan di petengahan babak kedua. Alvaro Morata dan Joao Felix seringkali mecoba menembus pertahanan leverkusen sedangkan di sisi leverkusen Patrik Schick seringkali membahayakan pertahanan Atletico.

Gol terjadi pada menit 84’ melalui tembakan di luar kotak penalti Robert Andrich dan masuk ke sisi kiri gawang. Beberapa waktu berselang Leverkusen menggandakan skor menjadi 2 – 0 lewat gol Diaby menerima umpan dari Frimpong.

Skor Akhir 2 – 0 berakhir hingga peluit akhir di bunyikan wasit. Hasil ini membuat leverkusen naik posisi kedua klasemen sementara di grup B liga champions.

Wjr
PSM Makassar and AC Milan Addict

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.