Everton vs Brighton 1-4: The Toffees Semakin Tenggelam dalam Krisis

Everton vs Brighton 1-4: The Toffees Semakin Tenggelam dalam Krisis
Ekspresi Kecewa Pemain Everton Setelah Kebobolan untuk Ke-4 Kalinya Oleh Brighton pada Pertandingan Liga Inggris di Goodison Park (4/1/2023). (Sumber : skysports.com)

Everton harus mengalami kekalahan melawan Brighton dengan skor 1-4 pada pertandingan lanjutan liga Inggris di markasnya sendiri yaitu Goodison Park Stadium, Rabu (4/1/2023).

Kekalahan tersebut semakin memperpanjang krisis Everton yang baru meraih satu kemenangan dalam sepuluh pertandingan terakhir di liga Inggris.

Kemenangan terakhir yang diraih The Toffees terjadi pada tanggal 22 Oktober 2022 dimana mereka berhasil mengalahkan Crystal Palace dengan skor 3-0 di markas sendiri.

Selain itu, Everton juga sudah tersingkir dari Carabao Cup setelah dikalahkan Bournemouth dengan skor 1-4 (9/11/2022).

Bacaan Lainnya

Pada laga tadi malam, tim asuhan Frank Lampard tersebut sudah tertinggal 0-1 pada menit ke-14 melalui gol Kaoru Mitoma yang merengsek masuk dari sisi sayap kiri dan mengecoh dua pemain Everton sebelum menjebol gawang kawalan Jordan Pickford.

Sepanjang pertandingan, Everton benar-benar seperti kesulitan untuk mengembangkan permainan dan bahkan kalah dalam hal menciptakan peluang ataupun menguasai ball possession.

Lima menit setelah babak kedua dimulai, The Toffees harus tertinggal 0-2 setelah striker muda Brighton yaitu Evan Ferguson mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Jeremy Sarmiento.

Tiga menit berselang tepatnya pada menit ke-54, Brighton kembali mencetak gol ketiganya melalui sepakan Solly March dari luar kotak penalti setelah menerima umpan Evan Ferguson.

Kembali hanya dalam kurun tiga menit, Brighton benar-benar menghukum tuan rumah dengan mencetak gol keempatnya melalui Pascal GroƟ dengan memanfaatkan kesalahan gelandang Everton, Idrissa Gueye yang melakukan kesalahan backpass.

Everton hanya mampu membalas satu gol pada menit ke-90+2 melalui sepakan penalti Demarai Gray untuk mengubah skor menjadi 1-4.

Kekalahan ini menjadi yang ke-9 untuk Everton di liga Inggris musim ini dan membuat mereka tertahan di peringkat ke-16 dengan baru meraih 15 poin.

The Toffees hanya unggul satu poin dari West Ham yang berada di peringkat ke-17 dan situasi ini tentu saja membuat posisi Frank Lampard sebagai pelatih Everton semakin terancam.

Sedangkan, kemenangan ini membuat Brighton naik ke peringkat delapan dengan perolehan 27 poin.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *