Hasil Dramatis Atletico Mineiro vs Palmeiras di Babak Perempat-Final Copa Libertadores 2022

Hasil Dramastis Atletico Mineiro vs Palmeiras di Babak Perempat-Final Copa Libertadores 2022
Duel Atletico Mineiro vs Palmeiras Berakhir Imbang 2-2 Secara Dramatis (Sumber : sportskeeda.com)

Pada leg ke-1 perempat final Copa Libertadores 2022, yang merupakan kejuaraan antar klub Amerika Latin, terdapat pertandingan antara dua klub Brazil yaitu Atletico Mineiro vs Palmeiras pada hari Kamis (4/8/2022) yang berlangsung di stadion Mineirao.

Rival Abadi di Brazil

Ini adalah pertandingan yang sangat ditunggu-tunggu di perempat-final Copa Libertadores, mengingat kedua klub tersebut adalah rival abadi di kancah sepakbola Brazil. Palmeiras sendiri merupakan juara bertahan Copa Libertadores, sedangkan Atletico Mineiro berhasil membuat catatan fenomenal dengan menjuarai Serie A Brazil di tahun 2021, setelah 50 tahun lamanya.

Bacaan Lainnya

Babak Pertama

Atletico Mineiro yang pada leg pertama ini berstatus sebagai tuan rumah, segera memborbardir pertahanan sang juara bertahan, Palmeiras. Tim asuhan Cuca tersebut berusaha untuk mencetak gol dengan mengandalkan Hulk, Zaracho, dan Ademir sebagai motor serangan.

Sedangkan, Palmeiras yang dilatih oleh Abel, mencoba untuk bertahan sembari menunggu sisi celah Atletico Mineiro, untuk memanfaatkan serangan balik.

Sebenarnya Palmeiras sempat mencetak gol, namun sayang dianulir karena dianggap offside. Sedangkan Atletico Mineiro terus menggempur pertahanan Palmeiras yang dikawal oleh duet Cerqueira dan Gomez.

Baca Juga : Tanpa Lewandowski, Dominasi Bayern Munchen di Jerman Tetap tidak Tergoyahkan

Hasilnya, di menit ke-46, semenit sebelum babak pertama berakhir, Atletico Mineiro berhasil unggul 1-0 melalui gol penalti Hulk. Mantan striker FC Porto dan Zenit tersebut berhasil mencetak gol penalti ke gawang Palmeiras yang dikawal Weverton. Babak pertama berakhir 1-0 untuk Atletico Mineiro.

Babak Kedua

Dua menit setelah babak kedua dimulai, Atletico Mineiro berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0, setelah bek tengah Palmeiras, yaitu Murilo Cerqueira mencetak gol bunuh diri karena salah mengantisipasi umpan winger Atletico Mineiro, Keno pada menit ke-47.

Palmeiras yang sempat tertekan, perlahan mulai mengatur ritme serangan dan permainan. Hasilnya di menit ke-59, Palmeiras berhasil mencetak gol. Memanfaatkan sepakan tendangan bebas Gustavo Scarpa yang membentur mistar gawang, Murilo Cerqueira yang sebelumnya mencetak gol bunuh diri, kali ini menebus kesalahanya dengan mencetak gol ke gawang Atletico Mineiro yang dikawal Everson.

Setelah itu kedua tim saling bertukar serangan untuk mengubah papan skor. Masing-masing kedua tim segera menurunkan pemain-pemain cadangan terbaiknya untuk mengubah jalur dan hasil pertandingan.

Di menit ke-92, secara dramatis, Palmeiras berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Berawal dari umpan sepak pojok, winger Palmeiras, yaitu Dudu menyundul bola ke arah depan gawang Atletico Mineiro. Kemudian bola tersebut dilesakan oleh gelandang Palmeiras, Danilo memanfaatkan kelengahan dua pemain Atletico Mineiro.

Hasil ini membuat peluang Palmeiras untuk lolos sedikit besar mengingat leg kedua akan berlangsung di kandang mereka. Sehari sebelumnya, dua klub rival Brazil juga bertanding di babak perempat final antara Corinthians melawan Flamengo yang dimenangkan oleh Flamengo dengan skor 2-0.

Besok, Jumat (5/8/2022), klub Brazil lainya, Athletico Paranaense juga akan bertanding di babak perempat final melawan klub Argentina, Estudiantes. Total ada lima klub Brazil yang lolos ke perempat final dan dua diantaranya dipastikan lolos ke semifinal.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.