Preview Fulham vs Liverpool: Langkah Awal The Reds Rebut Gelar Juara

Milner, Salah dan Nunez baru saja meraih gelar juara Community Shield
Milner, Salah dan Nunez baru saja meraih gelar juara Community Shield (twitter.com/LFC)

Liverpool bertandang ke Craven Cottage, markas dari Fulham pada Sabtu (6/8) pukul 18.30 WIB di pekan perdana Liga Primer Inggris musim 2022/23.

The Reds yang baru saja meraih gelar juara Community Shield tentu menatap laga ini dengan penuh percaya diri. Sementara bagi Fulham, raihan promosi dari Championship dengan status sebagai juara bisa jadi modal berharga untuk memberikan kejutan.

Bacaan Lainnya

Performa yang sedang di atas angin berkat kemenangan melawan Manchester City di Community Shield harusnya menjadi motivasi tersendiri bagi Liverpool meraih kemenangan perdana di musim baru Liga Primer Inggris 2022/23.

Meski tak menguasai pertandingan, The Reds mampu memberi perlawanan dari kekuatan serangan baliknya.

BACA JUGA: Lika-liku Pramusim Para ‘The Big Five’ Premier League

Permainan yang sama tampak mustahil dilakukan melawan Fulham karena di atas kertas Liverpool lebih unggul. Anak asuhan Klopp tentunya akan bermain mengurung dan mencari gol lebih cepat.

Mohamed Salah tentunya akan tetap menjadi andalan untuk lini depan Liverpool serta Darwin Nunez kemungkinan akan menjalani debutnya di Liga Primer Inggris serta siap sedia sebagai ujung tombak guna menyelesaikan umpan-umpan manis kedua fullback mereka, TAA dan Robertson.

Keuntungan lain The Reds adalah kembalinya Alisson yang sebelumnya cidera. Via website resmi klub, dirinya hanya absen pada Community Shield dan siap kembali saat melawan Fulham.

Van Dijk dan kawan-kawan memang tak meraih hasil memuaskan di beberapa laga ujicoba kebelakang. Mereka berhasil mencetak tujuh gol, namun kebobolan delapan gol.

Yang masih menjadi catatan kurang maksimal bagi Liverpool adalah pelapis. Di beberapa posisi masih terdapat pelapis yang levelnya tak setara dengan pemain utama, hal tersebut menyebabkan skuad asuhan Klopp tidak bisa maksimal saat beberapa pemain cidera ataupun kelelahan.

Padahal, rotasi tentu diperlukan, terlebih bagi The Reds yang akan menghadapi banyak turnamen dan laga.

Pindah ke sisi Fulham, skuad asuhan Marco Silva mencatatkan performa gemilang di Championship musim lalu. Dari 46 pertandingan, mereka berhasil mencetak 106 gol dan kebobolan sejumlah 43.

Meski banyak mengandalkan ball possession, di pertandingan esok, Fulham akan lebih bermain sabar menunggu dengan mencari kesempatan untuk melakukan serangan balik.

Mereka perlu memahami bahwa kedua fullback dari Liverpool acap kali membantu serangan, sehingga meninggalkan ruang kosong di sisi kiri dan kanan pertahanan The Reds.

Pemain seperti Harry Wilson, Andreas Perreira, hingga Neeskens Kebano bisa dimanfaatkan untuk menyisir kekosongan tersebut sehingga menarik kedua bek tengah Liverpool, dan menciptakan posisi yang bebas bagi Mitrovic untuk menyelesaikan umpan-umpan manis dari sisi sayap.

Tak hanya sisi serangan, Fulham bisa mempercayai lini belakang sebagai penahan gempuran agresif Luis Diaz dkk. Catatan menarik di Championship musim lalu, Fulham membukukan duels won sebanyak 48,3 kali per pertandingan serta rata-rata hanya kebobolan 0,9 kali per pertandingan.

Catatan baik tersebut tak lepas dari ketiga bek tengah mereka yang bergantian memperoleh menit bermain. Ada nama Tim Ream, Michael Hector hingga Tosin Adarabioyo.

Diantara ketiga pemain tersebut, tentunya akan dapat diandalkan oleh Marco Silva untuk mengawal lini belakang.

Fakta menarik lainnya, Fulham baru saja merekrut kiper asal Jerman yang sebelumnya bermain untuk Arsenal yaitu Bernd Leno. Laga ini bisa menjadi debutnya mengawal gawang The Cottagers.

Prediksi Formasi

Fulham (4-2-3-1): Leno; Tete, Adarabioyo, Ream, Robinson; Palhinha, Reed; Wilson, Reid, Perreira; Mitrovic

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Matip, Arnold; Fabinho, Thiago, Henderson; Diaz, Nunez, Salah

Albert Agung Hosea Sidauruk

Seorang anak yang mencintai sepakbola sebagai kebahagiaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.