Juventus Lebih dari Sekedar Krisis

Juventus Lebih dari Sekedar Krisis
Dusan Vlahovic dalam Pertandingan Pekan ke-6 Melawan Salernitana (Sumber : rompipallone.it)

Allegri Out! itulah kalimat yang menghiasi media sosial Instagram Juventus setelah ditahan imbang Salernitana dengan skor 2-2 di Juventus Stadium pada pertandingan pekan ke-6 Serie A, Senin (12/9/2022).

Sempat tertinggal 0-2 dari tim tamu, Juventus berhasil terhindar dari kekalahan berkat gol Gleison Bremer di menit ke-51 dan gol Leo Bonucci yang memanfaatkan bola rebound tendangan penalti di menit ke-90+3.

Selain hasil imbang, tiga pemain Si Nyonya Tua juga harus menerima tiga kartu merah pada menit terakhir pertandingan yaitu Juan Cuadrado, Arkadiusz Milik, hingga sang pelatih yaitu Massimiliano Allegri.

Tentu saja ini menjadi suatu hasil yang cukup mengejutkan mengingat mereka unggul secara kualitas tim dibandingkan dengan Salernitana yang merupakan klub promosi musim lalu tersebut.

Bacaan Lainnya

Hasil ini semakin memperpanjang tren buruk Juventus yang belum menang dalam tiga pertandingan terakhir yaitu bermain imbang dengan skor 1-1 di markas Fiorentina dan kalah di markas PSG dengan skor 1-2 pada pertandingan pertama liga Champions.

Selain itu, Juventus juga tertahan di peringkat ke-8 klasemen sementara Serie A dengan perolehan 10 poin dari dua kemenangan, empat hasil imbang, namun belum terkalahkan hingga saat ini.

Tak heran, jika kemudian hampir seluruh fans Juventus menuntut Allegri untuk mundur ataupun dipecat. Mereka kecewa karena Allegri gagal membawa kembali prestasi untuk Juventus ketika menangani klub tersebut untuk kedua kalinya.

Musim lalu, Juventus finish di peringkat ke-4 Serie A dan gagal meraih satu gelapun untuk pertama kalinya sejak musim 2011/12.

Kehadiran deretan pemain baru di musim ini seperti Angel Di Maria, Paul Pogba, Filip Kostic, Gleison Bremer, Arkadiusz Milik, dan Leandro Paredes sama sekali gagal dalam mengangkat kembali performa Juventus.

Hengkangnya Paulo Dybala ke AS Roma juga disinyalir menjadi salah satu penyebab hampir seluruh fans Juventus marah dan kecewa karena striker timnas Argentina tersebut menjadi kunci dan motor serangan lini depan Si Nyonya Tua selama tujuh musim lamanya.

Sekarang yang menjadi pertanyaan, apakah yang menjadi penyebab begitu krisisnya kondisi Juventus dalam empat musim terakhir?

Banyak yang meyakini bahwa Allegri yang menjadi penyebab buruknya performa Juventus dalam dua musim terakhir.

Allegri pernah melatih Juventus dari tahun 2014 hingga 2019 dan berhasil membawa klub asal Turin tersebut meraih lima gelar trofi Serie A secara beruntun.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.