Preview Sporting CP vs Tottenham Hotspurs: Pertemuan Perdana Leoes dan The Lily Whites

Richarlison Siap Kembali Jadi Andalan.
Richarlison Siap Kembali Jadi Andalan. (sumber: twitter.com/spursofficial)

Tottenham Hotspurs akan bertandang ke Estadio Jose Alvalade, rumah bagi Sporting CP pada lanjutan Pekan Kedua Grup D, UEFA Champions League pada Selasa (13/9) pukul 23.45 WIB malam.

Kedua tim mengawali perjalanannya di UCL dengan baik. Spurs berhasil mengandaskan Olympique de Marseille lewat dwigol RIcharlison, sementara Sporting CP berhasil mengandaskan juara bertahan UEFA Europa League, Eintracht Frankfurt, dengan skor 0-3.

Hasil tersebut membuat Sporting berdiri di peringkat pertama dan Spurs mengikuti di peringkat kedua, hanya berbeda selisih gol.

Bagi Spurs, laga ini tentunya perlu dimenangkan untuk bisa meraih peringkat satu dan bagi Sporting misi mempertahankan posisi tidak kalah kuatnya.

Bacaan Lainnya

Leoes (julukan Sporting CP) berbekal produktivitas gol di tiga laga terakhirnya. Tim asal Lisbon ini berhasil mencetak 9 gol dan belum kebobolan sama sekali.

BACA JUGA: Debut Sempurna Angel Di Maria Bersama Juventus Dalam Laga Perdana Serie A

Catatan apik tersebut berhasil diramu oleh sang pelatih Ruben Amorim, setelah sempat menderita kekalahan melawan FC Porto dan GD Chaves di Liga Portugal.

Bagaimana Amorim meramu lini pertahanannya menjadi lebih kuat membuat Sporting berhasil nirbobol dalam tiga laga terakhir tersebut. Trio bek Coates-St. Juste-Inacio membuat sang penjaga gawang, Antonio Adan, lebih tenang di bawah mistar.

Sayangnya, Jeremiah St. Juste diragukan tampil melawan Spurs besok malam. Hal tersebut disebabkan karena dirinya menderita cidera saat melawan Eintracht Frankfurt.

Dari sisi tim tamu, Tottenham Hotspurs, diprediksi akan tampil lebih bugar dibandingkan Sporting. Alasannya, jeda laga yang dimiliki oleh Spurs lebih banyak ketimbang Sporting.

Spurs memiliki 5 jeda hari ke laga melawan Sporting, sementra tuan rumah hanya memiliki jeda 2 hari saja.

Tentu hal ini menjadikan tim asuhan Antonio Conte lebih bugar. Selain itu, Spurs dipastikan tampil dengan pemain-pemain andalannya selain Lucas Moura yang diragukan tampil.

Trio lini depan yang tampil cukup baik saat melawan Olympique de Marseille, diprediksi akan kembali mengisi lini serang The Lily Whites.

Ada nama Harry Kane, Heung Min Son dan Richarlison yang akan saling bekerja sama menembus pertahanan kokoh milik Leoes.

Nama terakhir yang disebutkan, tentu akan membuktikan kualitasnya setelah sebelumnya berhasil memborong dua gol pada kemenangan melawan Olympique de Marseille. 

Richarlison membuktikan kualitasnya di laga perdana UCL pekan lalu. Dengan dua golnya, Ia sampai tersedu sebab impiannya tampil di turnamen terbesar Eropa, bahkan menyumbangkan dua gol dapat terwujudkan meski sebelumnya tidak terbayangkan.

Namun, Tottenham tetap harus mengantisipasi beberapa kekuatan Sporting. Kecepatan Francisco Trincao di sisi kanan membuat Ivan Perisic tentu harus bekerja keras mengimbangi sisi bertahan dan menyerangnya.

Laga ini menjadi pertama kalinya bagi kedua tim bertemu di pertandingan yang kompetitif. 

Untuk Sporting sendiri riwayat mereka bertemu tim asal Inggris di UEFA Champions League kurang baik. Dari enam laga, mereka tidak pernah memenangkan satu laga pun.

Sementara bagi Tottenham Hotspurs, riwayatnya bertemu tim asal Portugal cukup baik. Mereka pernah melawan tim asal Portugal lain, Pacos de Ferreira di kualifikasi Europa Conference League dan meraih kemenangan via agregat 3-1.

Prediksi Susunan Pemain

Sporting CP (3-4-2-1): Adan; Coates, Inacio, Reis; Santos, Goncalves, Morita, Esgaio; Trincao, Rochinha, Edwards

Tottenham Hotspurs (3-4-2-1): Lloris; Romero, Dier, Lenglet; Perisic, Hojbjerg, Bentancur, Emerson; Son, Richarlison, Kane

Albert Agung Hosea Sidauruk

Seorang anak yang mencintai sepakbola sebagai kebahagiaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.