Preview Persija vs Persikabo: Kembalinya Krmencik Ancam Persikabo

Hanno Behrens siap terbar ancaman jelang duel melawan Persikabo.
Hanno Behrens siap terbar ancaman jelang duel melawan Persikabo. (sumber: twitter.com/Persija_Jkt)

Persikabo 1973 akan melanjutkan perjalanannya di pekan keempat BRI Liga 1 2022/23 menghadapi Persija Jakarta pada Minggu (14/8) pukul 20.30 WIB malam di Stadion Pakansari, Bogor.

Laga ini menjadi motivasi tersendiri bagi Persikabo untuk bisa melanjutkan tren kemenangan beruntunnya.

Persikabo memang memulai tiga pekan pertama dengan baik di BRI Liga 1 2022/23. Mereka berhasil mengandaskan Dewa United, Persebaya Surabaya dan Persis Solo.

Hasil tersebut membawa mereka ke peringkat kedua sementara klasemen Liga 1 dengan torehan enam gol dan dua kali kebobolan.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Preview PSS Sleman vs Barito Putera: Super Elja Incar Kemenangan Perdana 

Gustavo Tocantins dan Dimas Drajad masih menjadi andalan dengan keduanya total mengoleksi tiga gol. Dua ujung tombak Persikabo ini tentunya akan menjadi andalan kembali di lini depan kala menghadapi Persija Jakarta.

Selain dari sisi serangan, Dimas dan Tocantins punya aspek bertahan yang cukup baik, salah satunya adalah bagaimana mereka bisa berperan baik dalam melakukan pressing bagi lini belakang lawan yang melakukan build up.

Keduanya juga ditemani Roni Sugeng yang bermain sebagai gelandang serang untuk menekan lini belakang lawan.

Tak hanya di lini depan, jangkar mereka yaitu Tegar Infantrie dan Munadi cukup bermain baik di tiga laga kebelakang. Mereka berhasil banyak memenangkan duel dan membantu Persikabo melancarkan serangannya.

Yang menjadi unik dari pertandingan ini adalah kedua tim menggunakan tiga bek dalam skema yang kurang lebih sama, yaitu dengan formasi 3-4-1-2.

Sejauh ini, skema Persikabo berjalan lebih efektif dengan tiga bek, selain memperbanyak pemain di lini belakang, pola bertahan yang diramu oleh Djajang Nurdjaman juga diterapkan baik oleh para pemainnya.

Namun, Persikabo harus waspada, sebab sang striker asing Persija Jakarta, Michael Krmencik sudah bisa kembali berlaga pada pekan keempat ini setelah sebelumnya terkena penyakit demam dan absen di laga melawan PSM Makassar.

Meski masih harus membuktikan ketajamannya, laga ini bukan tak mungkin akan menjadi pembuktian keganasan striker timnas Ceko itu.

Hal ini yang membuat Persija diprediksi akan tampil maksimal dalam menghadapi laga melawan Persikabo. Atas kehadiran Krmencik, laga ini juga berpotensi untuk para pemain asing Persija bisa tampil bersama.

Gelandang asal Jerman, Hanno Behrens, juga tentunya menjadi ancaman tersendiri. Produktif dengan mencetak dua gol menjadikan dirinya sebagai topskor Persija meski masih minor.

Apabila dua jangkar Persikabo tidak bisa menghentikan duo Behrens dan Abimanyu yang kerap memberi peluang-peluang emas, bukan tak mungkin Persikabo akan kesulitan dalam menghadapi gempuran Macan Kemayoran. 

Di sisi lain, Persija tetap bukan tanpa celah. Permainannya acap efektif dan baik di babak pertama namun menurun di babak kedua. Hal tersebut yang tentunya bisa dimanfaatkan oleh Persikabo, apalagi mereka juga memiliki banyak pemain cepat.

Menjadi pekerjaan rumah bagi Thomas Doll untuk bisa bermain lebih efektif agar bisa membuat permainan Persija stabil atau konsisten.

Rotasi pemain diperlukan untuk bisa memaksimalkan efektivitas permainan di tiap menit laga berjalan.

Untuk striker yang diturunkan, kemungkinan akan menjadi debut bagi Krmencik dan Yusuf bermain bersama. Yusuf yang lebih fleksibel bisa menjadi support dengan turun ke lini tengah ketika Persija akan melakukan bangun serangan.

Hal ini bisa memberikan potensi overload di lini tengah sehingga mudah mengeliminasi kedua jangkar Persikabo.

Tentu laga ini menjadi seru, satu klub sedang di atas angin dengan tiga kemenangan beruntunnya, sementara yang satu sedang lapar sebab ingin membuktikan kualitas dengan skuad mewahnya.

Prediksi Formasi:

Persikabo (3-4-1-2): Diky; Lasinari, Lucao, Manahati; Oktavianto, Tegar, Sugeng, Munadi, Ginarsa; Dimas, Tocantins

Persija (3-4-1-2): Andritany; Kudela, Maman, Hansamu; Abimanyu, Tony, Behrens, Frengky, Firza; Krmencik, Yusuf

Albert Agung Hosea Sidauruk

Seorang anak yang mencintai sepakbola sebagai kebahagiaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.