Bek Kiri Juventus, Luca Pellegrini Resmi Dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt

Bek Kiri Juventus, Luca Pellegrini Dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt
Luca Pellegrini Bergabung ke Eintracht Frankfurt dengan Status Pinjaman selama Setahun (Sumber : calcionews24.com)

Bek kiri Juventus, yaitu Luca Pellegrini resmi bergabung ke Eintracht Frankfurt pada hari Jumat (12/8/2022). Pellegrini bergabung ke juara Europa League musim lalu tersebut dengan status pinjaman selama setahun. Meski demikian, status dari Pellegrini bisa berubah menjadi pembelian permanen, tergantung dari kesepakatan kedua belah pihak setelah masa peminjaman habis .

Pellegrini sepertinya menjadi bagian dari kesepakatan pertukaran pemain antara Juventus dengan Eintracht Frankfurt. Juventus sendiri memang baru saja mendatangkan pemain sayap kiri Eintracht Frankfurt, yaitu Filip Kostic dengan nilai transfer seharga 12 juta Euro. Kostic menjadi pemain keempat yang diboyong Juventus musim ini setelah Di Maria, Pogba, dan Bremer.

Meskipun berbeda posisi dengan Kostic, keputusan Juventus untuk meminjamkan Pellegrini ke Eintracht Frankfurt sepertinya cukup tepat untuk kebaikan sang pemain. Pellegrini sendiri didatangkan Juventus dari AS Roma pada tahun 2019 karena saat itu dia tampak menjanjikan sebagai pemain muda berbakat.

Akan tetapi, alih-alih menjadi andalan utama Juventus, Pellegrini sering menghabiskan karirnya dengan dipinjamkan ke klub lain. Pada musim 2019/20, Pellegrini langsung dipinjamkan ke Cagliari, padahal dia baru saja bergabung ke Juventus di musim tersebut. Selama di Cagliari, Pellegrini bermain selama dua musim dan bermain sebanyak total 36 pertandingan Serie A, dimana Pellegrini mencetak total 6 assist.

Bacaan Lainnya

Penampilan apiknya bersama Cagliari membuatnya dipanggil Roberto Mancini, pelatih timnas Italia ke dalam skuad Azzurri untuk pertandingan persahabatan melawan Estonia pada (11/11/2020). Akan tetapi, tampaknya dia masih belum meyakinkan Juventus untuk menjadikanya sebagai bagian dari skuad.

Pada musim 2020/21, Pellegrini kembali dipinjamkan ke klub lain, kali ini Genoa yang menjadi “tempat magang” kedua pemain kelahiran Roma tersebut. Di klub tersebut, Pellegrini hanya bermain sebanyak 11 pertandingan Serie A dan hanya mencetak 1 assist.

Meski hanya bermain sedikit bersama Genoa, Juventus akhirnya memutuskan untuk menjadikan Pellegrini sebagai bagian dari skuad Si Nyonya Tua untuk musim 2021/22. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri sepertinya ingin menjadikan Pellegrini sebagai pelapis bek kiri utama Juventus, Alex Sandro.

Selama bermain di musim 2021/22, Pellegrini bermain selama 18 pertandingan dan hanya mencetak 1 assist. Meski demikian, penampilan Pellegrini mendapatkan banyak pujian dari fans Juventus yang menganggap bahwa Pellegrini bermain cukup baik dalam menjaga sektor pertahanan sayap kiri Juventus.

Namun, di musim 2022/23 ini, Pellegrini harus rela kembali dipinjam ke klub lain. Akan tetapi, ini bisa menjadi kesempatan bagi Pellegrini untuk mengeluarkan dan mengembangkan potensi terbaiknya yang selama ini cukup tidak maksimal selama bermain di Juventus.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.