Adrien Rabiot Semakin Dekat ke MU?

Adrien Rabiot Semakin Dekat ke MU?
Rabiot Dikabarkan Tinggal Selangkah Lagi untuk Bergabung ke MU (Sumber : juventus.com)

Situasi Adrien Rabiot saat ini memang cukup kompleks. Setelah diisukan akan “ditendang” dari skuad Juventus, kini gelandang timnas Prancis tersebut juga semakin gencar diisukan akan bergabung ke Man United musim ini.

Rabiot yang dibeli dari PSG pada musim 2019/20 tersebut memang seperti tinggal selangkah lagi untuk bergabung dengan MU. Klub berjuluk The Red Devils tersebut ingin melengkapi kekuatan tim setelah mereka mengalami dua kekalahan beruntun pada pertandingan pembuka liga Inggris.

Sebelumnya, Ten Hag selaku pelatih MU mengincar Frenkie De Jong, yang merupakan mantan anak asuhnya di Ajax. Akan tetapi, negosiasi antara MU dengan Barca serta agen dari De Jong sendiri menemui kebuntuan. Alhasil, MU mencari alternatif lain untuk mencari pemain lain dan Rabiot adalah alternatif untuk pembelian MU selanjutnya.

Selama bermain di Juventus, Rabiot memang seringkali mendapatkan kritik dari mayoritas fans Juventus. Penyebabnya adalah permainan Rabiot di lapangan yang sering tidak konsisten. Perbedaan kultur sepakbola Prancis dan Italia memang menjadi salah satu faktor mengapa Rabiot cukup kesulitan di Juventus, meskipun beberapa kali Rabiot menampilkan permainan yang luar biasa bersama Juventus.

Bacaan Lainnya

Tanda-tanda bahwa Rabiot akan hengkang dari Turin semakin bertambah kuat setelah Rabiot mengirimkan sebuah video perpisahan terhadap Juventus. Dilansir dari express.co.uk, Rabiot mengucapkan “Thank You, Bye” ketika salah seorang fans membuat video dengan Rabiot dan berkata ” Saya disini bersama Rabiot, pemain Juventus, dan sekarang (akan berkarir) di Inggris. Jadi saya berharap semoga anda sukses. Bye-bye.” 

Video singkat tersebut seolah semakin mengkonfirmasi kepindahan Rabiot ke MU, meskipun video tersebut mengandung makna ambigu dari ucapan perpisahan Rabiot tersebut. MU sendiri dikabarkan telah menyepakati harga transfer Rabiot senilai 15 juta Euro.

Jika Rabiot bergabung ke MU, maka ini akan menjadi pembelian MU yang keempat musim ini setelah mendatangkan Christian Eriksen, Lisandro Martinez, dan Tyrell Malacia.

Christopher
Pemerhati & penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.