Manchester United Akan Dapatkan Striker Atletico Madrid?

Matheus Cunha dan Anthony saat selebrasi gol di Olimpiade Tokyo
Matheus Cunha dan Anthony saat selebrasi gol di Olimpiade Tokyo (Foto: AP Photo/Martin Mejia)

Manchester United dilaporkan selangkah lagi mendatangkan Matheus Cunha dari Atletico Madrid senilai 42 juta poundsterling atau sekitar 746,5 miliar rupiah.

Setan Merah terus berburu pemain lantaran hasil negatif didapat dari dua laga pertandingan Liga Inggris. Seperti yang kita ketahui Manchester United kalah di laga pembuka Liga Inggris dengan skor 1-2 di hadapan pendukungnya.

Terakhir skuat besutan Erik ten Hag ini harus mengakui permainan bagus dari Brentford dengan skor telak 4-0 di kandang lawan pada Sabtu (13/08/2022).\

Baca juga: Kalah dari Brentford, Ronaldo Ketahuan Makan Siang Sendirian

Bacaan Lainnya

Sang manajer anyar Setan Merah saat ini sangat membutuhkan pemain baru setelah gagal di laga tersebut. United memang terus dikaitkan oleh beberapa pemain seperti Anthony, Timber, Sesko bahkan bisa dibilang hampir disegala lini.

Sekarang kabar terbaru menyebut Manchester United hampir dapatkan tanda tangan Striker Atletico Madrid, Matheus Cunha.

Dilansir dari Express.co.uk tawaran 42 juta pounds yang dilontarkan oleh kubu Man United dilaporkan sudah diterima oleh klub La Liga itu. Pemain berusia 23 tahun itu bisa menjadi rekrutan keempat bagi United, Setelah Christian Eriksen, Lisandro Martinez dan Tyrell Malacia lebih dulu tiba di Old Trafford.

Menurut media TalkSPORT yang mengklaim sang pemain akan berbaju Setan Merah. Pemain serba bisa itu bisa bermain sebagai sayap disamping peran utamanya sebagai penyerang tengah. Sehingga memberikan Erik ten Hag banyak opsi dilini serang.

Siapa sih Matheus Cunha ini

Lahir di timur laut negara Brasil, Matheus Cunha adalah penyerang berusia 23 tahun dengan tujuh caps di Timnas senior Brasil. Dia telah menghabiskan seluruh karir profesionalnya di benua Eropa, bergabung dengan klub Swiss Sion saat remaja dan menghabiskan waktu di Jerman sebelum pindah ke klub Jerman sebelum ke klub Spanyol saat ini.

Dia mencetak 10 gol di musim pertama saat berbaju Sion di papan atas liga Swiss, sehingga menarik perhatian klub Jerman RB Leipzig di musim 2018-2019. Disana ia mencetak gol pertamanya pada bulan April 2019 saat kemenangan melawan Bayern Leverkusen.

Khusus anda fans Manchester United, nama Ralf Rangnick lah yang membawa Cunha ke Jerman. Pelatih Austria yang paruh musim lalu menjadi nahkoda Setan Merah merupakan manajer Die Roten Bullen pada musim 2018-2019.

Terlepas dari gol fantastis baginya saat Leipzig melawan Leverkusen, ia hanya mencetak mencetak dua gol untuk klub jerman tesebut dalam 18 bulannya bersama klub.

Cunha pindah ke Herta Berlin di paruh kedua musim 2019-2020 dimana ia membantu Die Alte Dame mengamankan papan tengah di Bundesliga. Meski begitu ia hanya melesatkan 5 gol di paruh kedua di setengah musimnya dan 2 gol di musim berikutnya.

Pemain berusia 23 tahun itu belum mencetak satu golpun untuk Timnas senior Brasil, tetapi rekornya di level U-23 patut diapresiasi. 21 golnya termasuk empat diajang Toulon 2019 dan tiga di Olimpiade Tokyo, termasuk gol pembuka dalam Olimpiade Tokyo hingga brasil menyandang emas di turnamen tersebut.

Cunha sempat dapat pujian dari mantan manajernya di RB Leipzig. “Matheus Cunha adalah pemain yang sangat menarik bagi kami. Kecepatan dan ancaman serangan untuk anak seusianya sangat impresif dan dia cocok dengan filosofi kami.” ujar Rangnick saat membawa pemain tesebut ke Jerman.

Cunha sendiri mengatakan permainannya telah meningkat akhir-akhir ini. Dia mencetak enam gol di La Liga musim lalu. Ia percaya aspek permainannya berubah saat ia dapatkan di Atletico Madrid saat datang ke Wanda Metropolitano musim kemarin.

Kesempatan datangkan Anthony.

Laporan kedatangan Cunha ke Old Trafford sendiri diklaim membuat semangat terhadap minat mereka kepada bintang Ajax yang juga sesama pemain Brasil, Anthony.

Ajax sebelumnya meminta 67 juta poundsterling untuk pemain 22 tahun itu, tetapi kabar dari Goal Brasil melaporkan bahwa United akan berusaha melakukan negosiasi untuk mengurangi harga transfer dibeberapa pekan kedepan.

United tampaknya hampir putus asa di beberapa pekan terakhir untuk mendatangkan Anthony. Setelah diberikan ultimatum oleh Ajax atas dua target utama mereka terhadap pemainnya.

Erik ten Hag meminta Setan Merah untuk ambil salah satu dari dua pemain Ajax sehingga yang disepakati Lisandro Martinez yang berhasil di rekrut untuk memperbaiki lini pertahanan mereka.

Tetapi mereka nampaknya sekarang percaya bahwa Ajax akan menurunkan harga Anthony dari 67 juta pounds ke 50 juta pounds. Sang striker sendiri telah mencetak gol pertamanya di musim ini saat menang dengan skor 6-1 saat bersua Groningen hari Minggu lalu.

Selain Cunha, ada nama Adrien Rabiot yang dilaporkan akan menandatangani kontrak dengan Manchester United dari Juventus. Hal tersebut terjadi mungkin atas rasa frustasi mereka terhadap Frenkie de Jong.

Baca juga: Adrien Rabiot Semakin Dekat ke MU?

Tri Meljasi Bougenvillo
Hobi nonton bola saja

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.