Antony Dikabarkan Semakin Dekat ke Man United

Antony Dikabarkan Semakin Dekat ke Man United
Antony Dikabarkan Mogok Latihan Bersama Ajax Demi Bisa Bergabung ke Man United (Sumber : strettynews.com)

Setelah berhasil mendatangkan Casemiro ke Old Trafford, kini Man United dikabarkan akan segera mendatangkan pemain timnas Brazil lainya yaitu Antony dari klub raksas Belanda, Ajax Amsterdam.

Dilansir dari jurnalis sepakbola ternama, Fabrizio Romano melalui media sosial Instagram-nya, Antony dikabarkan tidak hadir ataupun bergabung ke latihan tim Ajax pada hari Jumat dan Sabtu. Artinya, Antony tidak akan turut serta dalam lawatan Ajax ke kandang Sparta Rotterdam.

Keputusan Antony untuk tidak ikut latihan ataupun bergabung bersama tim Ajax adalah wujud dari “pemberontakan” dia supaya bisa bergabung ke Man United musim ini. Alasan dari keinginanya untuk bergabung dengan MU adalah faktor pelatih The Red Devils, Erik Ten Hag.

Antony dan Ten Hag sendiri pernah saling bekerja sama selama 2,5 musim lamanya kala Ten Hag masih melatih Ajax. Antony bergabung ke Ajax pada Februari 2020 setelah direkrut dari klub Brazil, Sao Paulo dengan nilai transfer 18,2 juta Euro.

Bacaan Lainnya

Ten Hag tampaknya berjasa besar dalam membesarkan nama Antony sebagai salah satu calon pesepakbola hebat di masa depan. Selama 2,5 musim membela Ajax, Antony yang bermain sebagai winger mencatatkan 82 penampilan dan 25 gol di seluruh kompetisi.

Selain itu, Antony juga berhasil meraih 2 trofi Eredivisie dan 1 trofi KNVB Cup. Faktor inilah yang menjadi alasan kuat mengapa Antony bersikeras untuk bergabung ke MU agar bisa kembali bekerja sama dengan Ten Hag yang telah berjasa dalam membesarkan namanya.

Jika Antony bergabung, maka ini akan menjadi pembelian kelima Ten Hag di MU setelah sebelumnya berhasil mendatangkan Christian Eriksen, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, dan terakhir adalah Casemiro.

Sebelumnya, Ajax menolak tawaran harga 80 juta Euro dari MU untuk melepaskan Antony ke Old Trafford. Kini, tampaknya Antony akan berupaya untuk membujuk petinggi Ajax agar bisa melepaskan dirinya ke MU.

Jika bergabung ke MU, maka Antony akan bereuni dengan dua mantan rekan setimnya di Ajax yaitu Lisandro Martinez dan Donny Van De Beek serta dua rekan setimnya di timnas Brazil yaitu Fred dan Casemiro.

Ten Hag sepertinya memang tidak bermain-main dalam sisa waktu transfer musim panas ini agar bisa memperkuat tim. Terlebih, MU memulai liga Inggris dengan sangat buruk setelah menelan dua kekalahan beruntun dari dua laga awal.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.