Arthur Melo Resmi Bergabung ke Liverpool

Arthur Melo Resmi Bergabung ke Liverpool
Arthur Melo Bergabung ke Liverpool dari Juventus dengan Status Pinjaman hingga Juni 2023 (Sumber : talksport.com)

Liverpool resmi berhasil mendatangkan Arthur Melo pada hari Kamis (1/9/2022).

Dilansir dari Fabrizio Romano, jurnalis sepakbola ternama melalui media sosial Instagram-nya mengatakan bahwa Liverpool resmi merekrut Arthur Melo dari Juventus dengan status pinjaman hingga Juni 2023.

Dikabarkan bahwa tidak ada opsi pembelian dari Liverpool untuk pemain timnas Brazil tersebut. Artinya, Arthur Melo hanya akan bermain bersama klub Merseyside tersebut selama semusim.

Arthur Melo akan menjadi pemain ke-4 yang didatangkan Jurgen Klopp ke Anfield musim ini setelah Darwin Nunez, Calvin Ramsay, dan Fabio Carvalho.

Bacaan Lainnya

Arthur Melo adalah salah satu gelandang tengah paling berbakat dalam beberapa tahun terakhir. Sebagai kelahiran Brazil, Arthur Melo memiliki skill dan teknik yang cukup luar biasa khususnya dalam melepaskan berbagai umpan yang cukup akurat serta mengatur tempo permainan.

Kehadiran Arthur Melo diharapkan mampu mengangkat performa tim Liverpool yang sedang tidak konsisten dalam lima laga awal liga Inggris. Terlebih, lini tengah Liverpool cukup “bermasalah” karena dianggap sebagai titik lemah dari penampilan inkonsisten The Reds musim ini.

Arthur Melo sendiri memang menghadapi situasi yang cukup pelik di Turin. Pelatih Juventus, Massimilliano Allegri seperti tidak menaruh kepercayaan kepada mantan pemain Barca tersebut.

Arthur Melo lebih banyak memulai pertandingan dari bangku cadangan dan kalah bersaing dengan deretan gelandang Juventus lainya seperti Manuel Locatelli, Dennis Zakaria, dan Adrien Rabiot.

Karir Arthur Melo di Juventus semakin terancam dengan kehadiran deretan gelandang baru seperti Paul Pogba, Angel Di Maria, dan terakhir adalah Leandro Paredes yang direkrut Allegri musim ini.

Selain itu, penampilan gemilang gelandang muda Juventus, Fabio Miretti juga menjadi faktor mengapa Arthur Melo akhirnya memilih untuk hengkang ke Liverpool dengan harapan bisa mendapatkan lebih banyak menit bermain.

Di Liverpool, Arthur akan bermain dengan Jordan Henderson, Fabinho, Fabio Carvalho, dan James Milner di lini tengah dengan harapan bisa mendukung lini depan Liverpool yang terdiri dari Mo Salah, Luis Diaz, Darwin Nunez, dan Roberto Firmino.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik Sepakbola

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.