AC Milan Berhasil Rekrut Sergino Dest dari Barcelona

Sergino Dest sepakat dipinjamkan ke AC Milan
Sergino Dest sepakat dipinjamkan ke AC Milan. (Foto: Emilee Chinn/Getty Images)

AC Milan sukses memboyong Sergino Dest dari Barcelona dalam status pinjaman selama satu musim dengan opsi pembelian permanen.

Nama Sergino Dest memang kerap kali diperbincangakan publik sepakbola Eropa usai dirinya dinyatakan oleh sang manajer Xavi Hernandez tidak akan dimasukkan dalam skuat Barcelona musim ini.

Bahkan Barcelona akan sedang mencari pengganti dirinya di posisi bek sayap kanan, nama seperti Thomas Meunier, Juan Foyth hingga Aaron Wan-Bissaka muncul ke permukaan untuk memperkuat Blaugrana.

Baca juga: Villarreal Buka Harga untuk Foyth, Barcelona Masih Tertarik?

Bacaan Lainnya

Kabar terbaru disinyalir Barcelona akan mentargetkan Meunier dari Borussia Dortmund sebagai incaran teratas usai gagal capai kesepakatan dengan Villarreal terkait kepindahan Juan Foyth.

Dikutip dari akun Twitter Fabrizio Romano ia menulis: “Sergino Dest menuju AC Milan, sudah dipastikan. Kesepakatan dicapai, peminjaman selama satu musim hingga Juni 2023, dengan opsi pembelian permanen empat tahun,” tulis akun @FabrizioRomano pada Kamis (1/9/2022).

Menurut laporan dari Romano, ia segera mendarat di kota Milan dan menjalani serangkaian tes medis agar secepatnya diresmikan sebagai pemain I Rossoneri.

Barcelona sangat tertarik untuk melepas sang pemain dikisaran angka 20 juta Euro aatau sekitar Rp. 298 miliar.

Klub yang nyaris mendapatkan jasanya adalah Manchester United, bahkan mereka siap menebus angka 20 juta Euro itu.

Namun menjelang tutupnya transfer pemain musim panas ini, ia lebih setuju bergabung bersama AC Milan.

Baca juga: Berardi Cedera, Sassuolo dan AC Milan Bermain Imbang

Bisa dapatkan menit bermain reguler?

AC Milan sendiri sudah memiliki bek sayap kanan yang berpengalaman, sebut saja pemain didikannya yang juga kapten klub saat ini Davide Calabria dan Alessandro Florenzi yang akhirnya dibeli permanen dari AS Roma dengan mahar Rp. 47 miliar usai masa pinjamannya selesai musim lalu.

Dari dua nama diatas mereka masih memiliki kans bermain reguler ketimbang Sergino Dest, tapi mengingat mantan pemain Ajax ini masih berusia 21 tahun, bukan tak mungkin dirinya bisa menjadi starter dengan banyaknya opsi bek kanan yang dimiliki oleh Stefano Poli.

Di Serie A, AC Milan akan berhadapan dengan rival sekotanya Inter Milan dalam tajuk Derby Della Madonnina pada Sabtu (3/9/2022).

Tri Meljasi Bougenvillo
Penonton sepakbola layar kaca

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 Komentar