Darwin Nunez, Calon Bintang Liverpool Musim 2022-2023

Darwin Nunez
Sumber: Goal.com

Darwin Gabriel Núñez Ribeiro atau akrab disapa Darwin Nunez merupakan pemain baru Liverpool yang didatangkan dengan harga fantastis dari klub Portugal, Benfica. Harga £85 juta belum termasuk bonus dan kesepakatan lain yang digelontorkan Liverpool menunjukan bahwa manajemen dan pelatih Juergenn Klopp begitu yakin dengan potensi Darwin. Angka tersebut pula yang menjadi rekor penjualan yang dilakukan Benfica sepanjang sejarah.  

Berusia 23 tahun, pria kelahiran Uruguay,24 Juni 1999 tersebut digadang akan menjadi bintang Liverpool untuk musim baru dan musim-musim yang akan datang. Sepeninggal Sadio Mane yang hengkang ke raksasa Jerman, Bayern Munchen, juga Divock Origi yang pergi ke AC Milan secara bebas transfer.

Bacaan Lainnya

Posisi lini serang The Reds tentu menyisakan beberapa tempat kosong walau pun terdapat dua pemain andalan lain yang dimiliki Liverpool, yakni Diogo Jota dan Luiz Diaz. Posisi Roberto Firmino juga hanya diisi olehnya seorang, tanpa back up diposisi yang sama.

Nunez berasal dari keluarga sederhana disalah satu kota di Uruguay. Ibunya merupakan seorang pengumpul barang bekas, sementara ayahnya merupakan pekerja konstruksi yang erat bekerja dengan risiko relative tinggi. Namun, Nunez kecil bertekad ingin menjadi seorang bintang yang akan menaikkan taraf hidup keluarganya.

Usaha tidak mengkhianati hasil, saat ini bisa dibilang ia sedang menapaki salah satu capaian tertinggi dalam karirnya, yaitu bergabung dengan salah satu klub tersukses di dataran Inggris, Eropa, bahkan dunia.

Baca juga : Lika-liku Pramusim Para ‘The Big Five’ Premier League

Nunez memulai karir profesionalnya di salah satu klub bersejarah di Liga Uruguay, yaitu Penarol. Disana ia menghabiskan waktu dan juga menempa diri menjadi lebih baik. Nunez menimba ilmu dan bermain sepakbola di Penarol selama sekitar 2 tahun. Kemudian, klub Spanyol, Almeria mencium bakatnya dan merekrutnya pada  tahun 2019. Di Almeria, total Nunez melesakkan16 gol dari 30 penampilannya hingga tahun 2020. Semusim bersama Almeria,

Benfica membidiknya untuk bergabung, dan diklub inilah Nunez menjelma menjadi salah satu striker terbaik di Eropa. Jelas, harga yang digelontorkan Benfica pun merupakan rekor pembelian klub, Nunez menjadi pemain termahal yang dibeli, juga termahal ketika dijual ke Liverpool. Selama berseragam The Eagles, Nunez bermain sebanyak 57 pertandingan dengan menciptakan 32 gol. Tentu pencapaian yang cukup fantastis bagi seorang pemuda.

Kini, ia berseragam Liverpool, klub dengan sejarah panjang dalam dunia sepakbola. Begitu banyak alumni Liverpool yang sukses kala berseragam merah merah tersebut. Nunez juga bergabung dengan rekan-rekan lain yang merupakan bintang sepakbola, pemain-pemain yang berpengalaman dalam berjuang merengkuh titel juara Liga Inggris, Liga Champions, FA cup serta Carabao Cup seperti Virgil Van Dijk, Alisson Becker, Henderson, Mohammed Salah dan pemain lainnya.

Nunez pastinya akan dimanjakan dengan umpan-umpan indah khas Trent Alexandre Arnold dan Andy Robertson disisi kiri dan kanan formasi Liverpool. Nunez juga akan ditopang oleh Mohammed Salah yang sudah menjadi ikon Liverpool selama beberapa musim terakhir, serta Diaz dan Jota yang akan silih berganti mengisi lini sayap The Reds. Nunez juga akan banyak belajar dari penyerang senior Liverpool yang begitu cerdik dan cantik memainkan peran sebagai penyerang bayangan, Roberto Firmino.

Patut dinantikan bagaimana perjalanan karir seorang Darwin Nunez yang akan menggunakan nomor punggung 27 membela panji Anfield musim ini, dengan segala skill kemampuan serta semangat baru berseragam Liverpool, tentu Nunez menjadi salah satu penantang stop skor serta bintang sepakbola baru dimasa mendatang.

Dalvin Steven
Tetap berusaha dan berdoa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.