Debut Sempurna Angel Di Maria Bersama Juventus Dalam Laga Perdana Serie A

Debut Sempurna Angel Di Maria Bersama Juventus Dalam Laga Perdana Serie A
Selebrasi Di Maria Setelah Mencetak Gol Melawan Sassuolo (Sumber : cultofcalcio.com)

Juventus berhasil memenangi laga perdana Serie A musim 2022/23 melawan Sassuolo. Dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium Turin tersebut, Juventus berhasil menang dengan skor 3-0 di hadapan puluhan ribu pendukungnya sendiri.

Angel Di Maria, rekrutan baru Juventus berhasil menjadi bintang kemenangan Juventus pada pertandingan ini. Pemain timnas Argentina tersebut berhasil mencetak satu gol pada menit ke-25 melalui tendangan voli setelah menerima umpan lambung Alex Sandro dari sisi sayap kiri. Ini menjadi gol debut untuk Di Maria bersama Juventus.

Selain itu, Di Maria juga mencetak satu assist yang berperan dalam gol kedua Dusan Vlahovic ke gawang Sassuolo pada menit ke-50 melalui umpan terobosan dari sisi luar kotak penalti Sassuolo. Gol Vlahovic tersebut pula yang menjadikan skor menjadi 3-0 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Di Maria memang patut dijadikan Man of The Match pada pertandingan ini. Selain mencetak satu gol dan satu assist, Di Maria juga berperan dalam betapa dominan dan efektifnya taktik menyerang Juventus yang musim lalu seperti tidak terlihat.

Bacaan Lainnya

Meskipun dipasangkan sebagai striker oleh Allegri dan berduet dengan Vlahovic dalam formasi 4-4-2. Di Maria seringkali bermain kedalam sisi tengah lapangan dan membantu dalam melancarkan aliran bola ke lini sayap dan depan Juventus. Faktor inilah yang membuat serangan Juventus menjadi tampak begitu efektif dan berbahaya bagi pertahanan Sassuolo.

Di Maria juga seringkali membuka ruang kosong di lini pertahanan Sassuolo dengan pergerakanya yang seringkali memancing bek lawan untuk fokus menjaga dirinya. Sehingga kemudian ruang kosong tersebut dapat dimanfaatkan pemain-pemain Juventus lainya untuk menciptakan peluang gol.

Dengan penampilan gemilang yang diperagakan oleh Di Maria, sepertinya dia mampu menjadi pengganti ideal bagi Paulo Dybala yang hengkang ke AS Roma musim ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.