Dibanding Depay, Juventus Lebih Berpeluang Mendatangkan Arkadiusz Milik

Dibanding Depay, Juventus Lebih Berpeluang Mendatangkan Arkadiusz Milik
Striker Marseille, Arkadiusz Milik Dikabarkan akan Bergabung ke Juventus dengan Status Pinjaman Musim Ini (Sumber : footballtoday.com)

Meskipun telah berhasil mendatangkan empat pemain baru yaitu Paul Pogba, Angel Di Maria, Gleison Bremer, dan Filip Kostic, Juventus sepertinya masih ingin mendatangkan satu pemain lagi untuk menambah kekuatan tim.

Dalam beberapa pekan terakhir, Juventus disanterkan akan segera mendatangkan Memphis Depay ke Turin. Striker timnas Belanda tersebut memang memiliki situasi yang pelik di Barcelona setelah dirinya kehilangan tempat di tim asuhan Xavi Hernandez tersebut.

Kedatangan Lewandowski dan Raphinha nyatanya semakin mempersulit Depay untuk mendapatkan menit bermain di Barca. Terbukti, mantan pemain PSV Eindhoven tersebut sama sekali tidak diturunkan ke lapangan dalam dua laga awal La Liga musim ini.

Situasi ini segera dimanfaatkan Juventus untuk mendatangkan Depay. Sebenarnya Juventus dan Barcelona sudah menemui kata sepakat, terlebih Barca siap untuk segera memutus kontrak pemain keturunan Ghana tersebut yang masih terikat hingga tahun 2023.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi, Juventus sepertinya tiba-tiba mundur dari negosiasi setelah Depay dikabarkan meminta gaji dan nilai kontrak yang cukup tinggi. Masih belum diketahui secara pasti berapa jumlah yang diinginkan Depay, namun yang jelas permintaan itu cukup memberatkan Juventus.

Untuk menggantikan Depay, Juventus memiliki opsi lain untuk mendatangkan pemain baru. Opsi pembelian tersebut adalah Arkadiusz Milik yang saat ini bermain untuk klub Prancis, Marseille.

Milik bukanlah sosok asing di kancah sepakbola Italia. Striker timnas Polandia tersebut pernah bermain untuk Napoli selama empat musim dari tahun 2016 hingga 2020 dimana dia mencetak 38 gol dari 93 penampilanya di Serie A bersama Napoli sebelum dia menyeberang ke negeri Prancis.

Bersama Marseille, Milik mencetak 30 gol dari 55 penampilan di semua kompetisi dalam kurun waktu tiga musim bersama klub selatan Prancis tersebut. Tak heran, jika Juventus berminat untuk mendatangkan Milik kembali ke Serie A.

Juventus dikabarkan akan mendatangkan Milik dengan status pinjaman seharga 2 juta Euro, namun Juventus bisa memiliki opsi pembelian permanen untuk musim selanjutnya.

Meski demikian, banyak yang mengkritik keputusan Juventus yang berencana untuk mendatangkan mantan pemain Ajax tersebut.

Seperti yang diungkapkan mantan pelatih Juventus, Fabio Capello yang mengatakan bahwa Milik bukanlah tipe pemain yang cocok untuk Juventus dan dia yakin bahwa fans Juventus tidak akan setuju untuk kedatanganya ke Turin.

Terlepas dari Depay atau Milik, Juventus memang saat ini membutuhkan pemain baru untuk memperkuat lini depan. Terlebih, Angel Di Maria juga saat ini sedang cedera dan berimbas terhadap kegagalan Juventus dalam mencetak gol ketika imbang 0-0 melawan Sampdoria pada hari Selasa (23/8/2022).

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.