Edinson Cavani Resmi Bergabung ke Valencia

Edinson Cavani Resmi Bergabung ke Valencia
Edinson Cavani Resmi Bergabung ke Valencia Musim Ini (Sumber : emisorasunidas.com)

Edinson Cavani resmi bergabung ke klub La Liga, Valencia pada hari Senin (29/8/2022) setelah dua musim menjalani karir di Man United.

Striker timnas Uruguay tersebut didatangkan dengan status bebas transfer dan menjadi pemain ke-7 yang direkrut oleh pelatih baru Valencia yaitu Gennaro Gattuso setelah Hugo Duro, Samu Castillejo, Samuel Lino, Nico Gonzalez, Cenk Ozkacar, serta Andre Almeida.

Kedatangan Cavani memang diharapkan mampu mengangkat performa Valencia yang dalam tiga pertandingan awal telah menelan dua kekalahan secara beruntun. Terlebih, pemain andalan mereka yaitu Carlos Soler baru saja hengkang ke PSG.

Dilansir dari Fabrizio Romano, jurnalis ternama sepakbola melalui media sosial Instagram-nya mengungkapkan bahwa Cavani akan dikontrak selama dua tahun untuk bermain bersama klub yang bermarkas di Mestalla tersebut.

Bacaan Lainnya

Klub La Liga lainya, Real Sociedad juga sebelumnya mengincar striker berusia 35 tahun tersebut. Akan tetapi, tampaknya Valencia berhasil menjadi pihak yang memenangi hati Cavani.

Valencia yang selama tiga musim terakhir tidak mampu menembus kompetisi Eropa baik liga Champions ataupun Europa League, kali ini menargetkan untuk bisa kembali tampil di kedua kompetisi tersebut dengan cara finish di peringkat atas.

Dengan bergabung ke Valencia, maka Cavani telah bermain di kompetisi domestik empat negara Eropa.

Negara Eropa pertama yang didatangi adalah Italia dimana Cavani bermain selama 7 tahun dengan memperkuat Palermo dan Napoli. Cavani berhasil mencetak total 112 gol selama bermain di Serie A dan dinobatkan sebagai salah satu striker Serie A terbaik sepanjang masa.

Setelah 7 tahun bermain di Italia, Cavani melanjutkan petualanganya ke negeri Prancis dengan memperkuat PSG pada musim 2013/14.

Bersama dengan klub kaya raya tersebut, Cavani berhasil mencetak 138 gol di Ligue 1 dan meraih 21 trofi kompetisi domestik Prancis.

Setelah 7 tahun meraih kesuksesan besar bersama PSG, Cavani kemudian memutuskan hengkang ke klub liga Inggris, Man United pada musim 2020/21.

Bersama klub berjuluk The Red Devils tersebut, Cavani hanya mampu mencetak 12 gol di liga Inggris selama dua musim. Bahkan musim keduanya di Man United banyak dihabiskan dengan cedera, akibatnya dia hanya mampu mencetak 2 gol dan main di 15 pertandingan saja.

Kini dengan bergabung ke Valencia, Cavani diharapkan bisa menemukan kembali ketajamanya sebagai salah satu striker berkelas dunia.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.