Fix! Ronaldo Bertahan di Manchester United?

Fix! Ronaldo Bertahan di Manchester United?
Ronaldo siap bertahan di MU ? (Sumber : teamtalk.com)

Berita akan isu dan rumor tentang kepindahan Ronaldo dari MU memang cukup kencang dalam 2 bulan terakhir semenjak musim 2021-2022 berakhir. Ada rumor yang bilang bahwa dirinya akan bertahan setelah pelatih Man United, Erik Ten Hag menginginkan Ronaldo menjadi bagian dari rencanaya musim depan.

Namun, rumor tentang kepindahan dirinya dari MU juga begitu santer terdengar setelah MU harus finish di peringkat ke-6 klasemen liga Inggris dan gagal menembus liga Champions. Akibatnya, MU harus bermain di Europa League musim depan.

Bacaan Lainnya

Kegagalan MU menembus liga Champions inilah yang membuat rumor hengkangnya Ronaldo begitu kencang, mengingat Ronaldo adalah seorang ikon dari liga Champions. Bukan tanpa alasan jika Ronaldo selalu identik dengan liga Champions, mengapa? Ronaldo sendiri telah memenangi 5 trofi liga Champions, selain itu Ronaldo juga merupakan pencetak gol terbanyak di liga Champions dengan 141 gol. Tak heran, jika dirinya dirumorkan akan hengkang ke klub-klub besar Eropa lainya seperti Bayern Munchen, Chelsea, hingga balik ke Real Madrid.

Namun, kini teka-teki tentang Ronaldo tampaknya telah menemui titik terang. Berdasarkan informasi dari Fabrizio Romano, agen sekaligus jurnalis sepakbola ternama, melalui instagram pribadinya mengatakan bahwa Ronaldo akan kembali bermain pada hari minggu dalam pertandingan persahabatan melawan Rayo Vallecano. Itu terlihat pada tangkapan layar akan komen Ronaldo di instagram yang mengatakan bahwa “Sang raja akan bermain pada hari minggu”.

Selama tur pramusim MU ke Thailand dan Australia, Ronaldo memang diketahui absen dan tidak ambil keikutsertaan dikarenakan ada “urusan keluarga”. Meski demikian, absenya Ronaldo dari tur pramusim MU memang sempat menjadi pertanyaan besar apakah Ronaldo tinggal menunggu waktu untuk hengkang dari MU?.

Kontrak Ronaldo memang baru akan habis pada 30 Juni 2023. Meski demikian, tak dipungkiri jika memang Ronaldo ingin hengkang, maka MU akan segera mencari klub-klub untuk menjual Ronaldo demi mendapatkan mahar yang besar dari penjualan sang megabintang.

Namun, kini update berita terbaru dari instagram 433, mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo menurut sang agen, Jorge Mendes mengatakan bahwa dirinya membuat keputusan untuk tidak hengkang setelah adanya “intervensi”dari Sir Alex Ferguson yang meyakinkan Ronaldo untuk bertahan. Selain itu, dipastikan bahwa Man United tidak akan menjual pesepakbola kelahiran Madeira tersebut.

Cristiano Ronaldo juga sempat berada pada status yang membingungkan ketika klub-klub besar seperti Bayern, Chelsea, dan Atletico malah menolak kehadiran Ronaldo. Masih menjadi pertanyaan, mengapa klub-klub tersebut malah menolak pesepakbola dengan gol terbanyak di seluruh kompetisi tersebut. Namun, banyak yang mengatakan bahwa faktor umur, gaji yang mahal serta perbedaan filosofi tim menjadi penyebab Ronaldo ditolak oleh klub-klub tersebut. Mungkin alasan itupula yang membuat Ronaldo memutuskan untuk bertahan di MU, meskipun resikonya adalah dia harus rela bermain di Europa League yang mungkin menjadi penurunan karirnya.

Namun, sekali lagi bursa transfer tidak ada yang mengetahui bagaimana kelanjutanya. Seperti dari yang terjadi antara Ronaldo dengan Juventus, dimana dirinya hengkang setelah musim Serie A bergulir menjadi bukti bahwa publik sepakbola tidak boleh terlalu terpaku dengan kondisi dan situasi saat ini. Begitu juga dengan Man United yang tidak boleh terlalu berharap dengan Ronaldo untuk bertahan pada saat ini.

Christopher

Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.