Graham Potter Resmi Melatih Chelsea

Graham Potter Resmi Melatih Chelsea
Graham Potter akan Menggantikan Thomas Tuchel yang Dipecat Chelsea dari Kursi Kepelatihan (Sumber : skysports.com)

Setelah beredarnya banyak spekulasi, Graham Potter resmi melatih The Blues di musim ini.

Dilansir dari Fabrizio Romano melalui media sosial Instagram-nya, Graham Potter akan menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat dari kursi kepelatihan Chelsea pada hari Rabu (7/9/2022) setelah kekalahan melawan klub asal Kroasia yaitu Dinamo Zagreb.

Graham Potter yang saat ini masih menjadi berstatus sebagai pelatih Brighton & Hove Albion sudah mendapatkan restu dari klub tersebut untuk “hijrah” ke Chelsea.

Pembicaraan antara Potter dan Chelsea tentang kontrak serta besaran gaji masih dalam tahap negosiasi hingga kini.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Chelsea juga masih dalam tahap negosiasi dengan Brighton & Hove Albion untuk membayar kompensasi dari keputusan mereka dalam mendatangkan pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Kontrak Potter dengan Brighton & Hove Albion sendiri baru berakhir pada tahun 2025 alias tiga tahun lagi.

Potter sendiri sudah melatih klub tersebut sejak musim 2019/20 dan menjadikan Seagulls sebagai salah satu tim kuda hitam liga Inggris dengan beberapa kali menahan imbang bahkan mengalahkan tim-tim besar.

Bahkan, Potters membawa Brighton meraih kemenangan di Od Trafford melawan Man United dengan 2-1 pada pekan pertama liga Inggris.

Hingga pekan ke-6, Potters membawa Brighton duduk di peringkat ke-4 klasemen sementara dengan perolehan 13 poin dari empat kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

Pekan lalu, Brighton berhasil mengalahkan Leicester dengan skor 5-2 dan tampaknya itu menjadi pertandingan terakhir Potter bersama Brighton.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.