Prediksi Man United vs Real Sociedad: Tuan Rumah Yakin Unggul?

Erik ten Hag akan bersiap menghadapi Real Sociedad di laga perdana Liga Eropa musim 2022/23
Erik ten Hag akan bersiap menghadapi Real Sociedad di laga perdana Liga Eropa musim 2022/23. (Foto via thepeoplesperson.com)

Manchester United akan melakoni laga perdana grup E Liga Eropa melawan Real Sociedad pada Jumat (9/9/2022) dini hari di Old Trafford.

Skuat asuhan Erik ten Hag ini sedang dalam tren positifnya di liga domestik dalam empat laga beruntun menerima kemenangan.

Sementara sisi tamu Real Sociedad dalam laga terakhirnya di La Liga mereka menerima hasil imbang 1-1 melawan Atletico Madrid. Skuat La Real baru menerima dua kemenangan, satu kekalahan dan satu hasil imbang.

Manchester United langsung menghadapi tim yang bisa dibilang cukup bisa membuat perlawanan di Liga Eropa.

Bacaan Lainnya

Mereka pernah bertemu di Liga Eropa pada Februari 2021, saat itu Setan Merah diasuh oleh Ole Gunnar Solskjaer menjalani leg pertama di Old Trafford dengan hasil imbang tanpa gol.

Namun mereka justru berhasil membalas dengan skor telak 4-0 di leg kedua di markas Real Sociedad.

Manchester united pun lolos ke babak selanjutnya meski mereka tetap kandas di partai final melawan wakil spanyol juga yakni Villarreal lewat adu pinalti.

Saat ini mereka bertemu lagi di Liga Eropa musim 2022/23 dalam satu grup A, tentu jika melihat dalam pertemuan terakhir rasanya tidak imbang karena dahulu Manchester United dilatih oleh pelatih Norwegia dan saat ini dengan sedikit perbedaan komposisi pemain.

Setan Merah tentu tak akan menyepelekan lawan dengan bermain dengan pemain mudanya semua.

Diperkirakan mereka akan bermain dengan campuran pemain utama dan lapis kedua yang akan diberikan kesempatan.

Baca juga: Prediksi Man Utd Vs Arsenal: The Gunners Siap Jegal Tuan Rumah

Perkiraan Formasi Manchester United menghadapi Real Sociedad

Posisi penjaga gawang nampaknya masih akan dikuasai David de Gea, tapi besar kemungkinan penjaga gawang pinjaman dari Newcastle Martin Dubravka dipasang sebagai starter.

Sektor pertahanan khususnya center back seharusnya Erik ten Hag memberikan kesempatan pada sang kapten Harry Maguire dan Victor Lindelof sebagai starter atau bisa juga membagi antara Maguire dan Varane.

Sektor gelandang cukup banyak opsi yang bisa dipakai jasanya, duo McFred alias McTominay dan Fred bisa jadi peluang besar untuk dijadikan starter, belum lagi ada nama Casemiro yang harusnya bisa diberikan kesempatan emas sebagai starter karena cukup familiar dengan gaya bermain tim dari Spanyol.

Untuk kedua sisi sayap mereka tampaknya tetap akan mempertahankan Jadon Sancho disisi kiri dan Antony disisi kanan.

Dan terakhir sisi gelandang serang nampaknya akan tetap dipegang Bruno Fernandes atau menaikkan posisi Christian Eriksen kedepan dengan menemani penyerang tengah.

Terakhir sektor penyerang nampaknya Erik ten Hag bisa memasukkan nama mega bintang Portugal yakni Cristiano Ronaldo sebagai starter.

Pemain dengan gaji tertinggi di Manchester United itu sekiranya sudah gerah terus dibangku cadangkan sang manajer.

Dalam formasi Manchester United diatas sepertinya yang akan menjadi Highlight adalah winger Antony yang diprediksi akan bermain sepanjang laga jika performa dibabak kedua dinyatakan baik.

Baca juga: Debut Luar Biasa Antony Bersama Man United

Seperti kita ketahui, pemain asal Brasil berusia 22 tahun itu telah mencetak gol perdananya di Liga Inggris dengan melawan Arsenal dan mengalahkannya dengan skor 3-1 pada Minggu (4/9/2022).

Manchester United tak mau kehilangan momentum

Manchester United pada laga yang akan dimulai beberapa jam lagi ini pasti akan bermain all out tanpa memandang remeh lawan.

Wakil Spanyol itu pernah mempersulit Setan Merah tapi dengan komposisi dan strategi dari manajer yang berbeda tentu saja membawa angin segar.

Man United belum terkalahkan dalam empat laga terakhir mereka di Liga dan sekarang Erik ten Hag bersama pemainnya harus menjaga catatan positif agar terhindar dari kekalahan.

Tapi sekali lagi sepakbola tidak bisa dicari menang atau kalahnya hanya dengan latar belakang pertemuan sebelumnya atau performa di liga domestik masing-masing.

Mereka harus mencoba bereksperimen karena lawannya ini berasal dari negara lain.

Kita lihat saja pada ajang liga tertinggi Eropa nomor satu yakni Liga Champions. Dimana Liverpool dan Chelsea yang datang dan bermain sebagai tamu justru mendapat kekalahan yang tidak diduga.

Begitupun dengan wakil Italia Inter Milan yang menderita kekalahan dilaga perdana.

Hal ini membuktikan jika nama besar pemain atau klub tak lantas membuat lawan putus asa.

Tinggal kita saksikan saja pertandingan nanti apakah Manchester United akan berhasil dapatkan tiga poin perdana di Liga Eropa atau berhasil dijegal langkah awalnya oleh skuat asuhan Imanol Alguacil.

Baca juga: Jelang Tutup Transfer Lord Braithwaite Segera Dapatkan Klub Baru

Tri Meljasi Boguenvillo
Penonton sepakbola layar kaca

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar