Loris Karius Resmi ke Newcastle United, Udah Siap Ngelawak?

Loris Karius kembali ke Liga Inggris dengan memperkuat Newcastle United
Loris Karius kembali ke Liga Inggris dengan memperkuat Newcastle United. (Foto: nufc.co.uk)

Mantan kiper Liverpool Loris Karius resmi bergabung dengan klub Liga Premier Newcastle United dengan kontrak jangka pendek.

Pemain internasional Jerman itu pindah ke Merseyside dari Mainz pada tahun 2016 dan hanya membuat 50 penampilan untuk klub.

Dia dipinjamkan ke Union Berlin dan Besiktas dalam beberapa musim terakhir dan telah meninggalkan Liverpool musim panas ini setelah kontraknya berakhir.

Newcastle mengkonfirmasi penandatanganan pada hari Senin dan pemain berusia 29 tahun itu bergabung dengan mereka dengan kontrak jangka pendek hingga Januari 2023 dengan opsi untuk memperpanjang hingga akhir musim.

Bacaan Lainnya

Kepindahan Karius menuju Newcastle ini lantaran cederanya kiper kedua mereka, Karl Darlow.

Baca juga: Alexander Isak Akan Menjadi Pembelian Termahal Newcastle United

Pendapat Eddie Howe dan Karius terkait kepindahannya ke Newcastle

Manajer Eddie Howe mengatakan kepada situs web klub mereka bahwa: “Kami senang untuk menambahkan Loris ke sektor penjaga gawang kami. Dia adalah penjaga gawang yang sangat bagus dengan pengalaman Liga Premier dan Eropa serta dia akan memberikan persaingan dan dukungan selama musim ini.”

Karius mengatakan proyek di Newcastle cukup ‘menarik’ dan mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke Liga Premier Inggris adalah peran besar dalam keputusannya untuk pindah ke St James’ Park.

Dia berkata: “Saya senang. Ini adalah proyek yang bagus untuk dipisahkan dan tidak butuh waktu lama bagi saya untuk membuat keputusan. Senang berada di sini sekarang untuk mengenal semua orang, rekan tim saya dan siap mulai bekerja.

“Kembali ke Liga Premier, liga terbaik di dunia. Newcastle memiliki pelatih hebat, mereka membangun sesuatu yang sangat menarik dan mereka memainkan sepakbola yang bagus.

“Saya merasa ini adalah proyek yang tepat bagi saya untuk menjadi bagian dari tim dan melakukan yang terbaik untuk membantu klub bergerak maju ke langkah yang mereka inginkan.”

Karius bergabung dengan Newcastle untuk memberikan persaingan untuk nomor satu Nick Pope, yang juga bergabung dengan The Magpies musim panas ini dalam kepindahan £ 10 juta paun atau sekitar Rp. 172 miliar dari Burnley.

Terkait mendapatkan tempat di starting line-up, mantan pemain Liverpool itu menambahkan: “Jelas tujuan saya adalah untuk membantu (Pope), pertama-tama dengan mendorongnya untuk membuat penampilan yang baik. Tetapi saya juga ingin meningkatkan diri saya sendiri, dan jika ada waktu bermain maka itu akan bagus untuk saya.

“Saya ingin mendukung pemain lain dan memainkan peran saya dalam tim agar kami sukses. Jika ada waktu bermain, itu lebih baik. Jika tidak, saya mendukung pemain lainnya.” Tutupnya dikutip dari Liverpoolecho.

Kondisi sektor penjaga gawang di Newcastle

Newcastle United saat ini kehadiran kiper baru Loris Karius yang akan menambah sengit sektor penjaga gawang.

Dengan hadirnya Karius, total The Magpies memiliki empat penjaga gawang usai mereka juga melepas Martin Dubravka ke Manchester United dengan status pinjaman selama semusim.

Keempat penjaga gawang itu adalah: Nick Pope, Karl Darlow, Mark Gillespie dan Loris Karius.

Nick Pope baru didatangkan musim panas ini, sementara Karl Darlow merupakan penjaga gawang paling senior saat ini di Newcastle.

Terakhir nama Mark Gillespie merupakan pemain yang direkrut dari klub Skotlandia Motherwell dengan status bebas transfer pada Juli 2020 lalu.

Namun saat ini kiper kedua mereka Karl Darlow mengalami cedera angkle yang membuatnya harus menepi setidaknya hingga jeda internasional selesai pada awal Oktober.

Besar kemungkinan Loris Karius akan masuk dalam daftar pemain cadangan saat Newcastle menjamu Bournemouth pada Sabtu (17/9/2022) mendatang.

Tri Meljasi Bougenvillo
Penonton sepakbola layar kaca
Sumber: Liverpoolecho

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar