Jarang Main di Klub, Southgate dan Kane Tetap Dukung Maguire

Bek tengah Timnas Inggris dan Manchester United, Harry Maguire.
Bek tengah Timnas Inggris dan Manchester United, Harry Maguire. (Foto: AP Photo)

Majalahsepakbola.com – Bos Inggris, Gareth Southgate dan kapten Harry Kane memberikan dukungan besar kepada kapten Manchester United Harry Maguire, yang belum bermain di Liga Inggris sejak dipermalukan 4-0 di Brentford pada 13 Agustus.

Inggris akan memulai laga melawan Italia di Nations League pada hari Jumat.

The Three Lions membutuhkan kemenangan untuk terhindar dari degradasi ke Liga B yang dapat mempengaruhi penyesuaian tim untuk kualifikasi Euro 2024.

Baca juga: Martin Odegaard Bikin Pusing Arteta dan Pelatih Norwegia

Bacaan Lainnya

Pendapat Pelatih

Ditanya apakah dia terlalu percaya pada Maguire, Southgate berkata: “Apa pun reputasi yang saya miliki, saya akan menempatkannya di sana.

“Anda harus mendukung penilaian kami dan kami merasa dia adalah pemain penting.

“Jika anda pikir ada pemain berpengalaman yang siap masuk [Timnas Inggris] dan bermain di level di atasnya [Maguire], akan ada pertimbangan berbeda dan di beberapa posisi akan ada level kompetisi yang berbeda” ujarnya.

“Dia adalah bek tengah kami yang paling dominan. Dia dan John Stones luar biasa dengan bola-bola atas, mereka diterima tim di turnamen yang kami mainkan karena kami tidak selalu memiliki pemain poros lini tengah yang dapat mengendalikan permainan.”

Sejak kekalahan dari Brentford, Maguire hanya bermain 101 menit di bawah pelatih baru Erik ten Hag. Ditambah sebagai pemain pengganti dalam kemenangan di kandang 3-1 melawan Arsenal ditambah lagi dua pertandingan Liga Europa.

Southgate menambahkan: “Lihat, jelas ini bukan situasi yang ideal. Jika Anda ingin pemain terbaik anda bermain secara rutin sehingga mereka secara fisik berada di tempat yang layak dan secara mental di tempat yang baik.

Baca juga: Chelsea Ikut ‘Nimbrung’ dalam Perebutan Jude Bellingham

Pendapat Kapten

Kapten Inggris, Harry Kane juga mendukung Maguire, yang telah membantu negaranya mencapai semifinal Piala Dunia di Rusia empat tahun lalu.

Penyerang Spurs itu berucap: “Ada beberapa kritik yang tidak adil. Harry telah tampil luar biasa dengan Timnas Inggris dalam waktu yang lama.” singkatnya.

“Dia mendapati dirinya pada tahap di mana dia harus berjuang kembali ke tim utama Man Utd. Saya rasa dia akan melakukannya dengan sangat baik, dia akan bekerja sangat keras untuk mendapatkan itu, tentu dia memiliki kesempatan untuk masuk dalam Starting XI pada laga nanti” tutupnya.

Selain itu timnas Inggris juga memberikan keterangan terkait beberapa pemain yang tidak akan bermain melawan Italia.

Baca juga: UEFA Nation League: Polandia Vs Belanda 0-2, Gakpo Cetak Gol

Jordan Henderson tidak berlatih kemarin sehingga tidak akan terlibat malam ini di San Siro.

Jude Bellingham akan diatur sebagai pemain di lini tengah di samping Declan Rice dan Kalvin Phillips sedang cedera.

Selanjutnya Inggris juga akan menghadapi Jerman di Wembley pada Selasa depan. Southgate menambahkan: “Ini adalah dua pertandingan penting.”

Tri Meljasi Bougenvillo
Penonton sepakbola layar kaca
Sumber: Thesun

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 Komentar