Martin Odegaard Bikin Pusing Arteta dan Pelatih Norwegia

Gelandang serang Arsenal, Martin Odegaard absen saat melawan Brentford di Liga Inggris
Gelandang serang Arsenal, Martin Odegaard absen saat melawan Brentford di Liga Inggris. (Foto: Getty Images via express.co.uk)

Majalahsepakbola.com – Gelandang Arsenal, Martin Odegaard dapat menarik diri dari laga internasionalnya dengan Norwegia karena ketidakpastian cedera yang dialaminya.

Playmaker itu dikeluarkan dari skuad pada kemenangan di hari Minggu atas Brentford, setelah Mikel Arteta mengungkapkan dia mengalami cedera dalam sesi latihan.

Norwegia kini telah bertanya kepada Arsenal dan Odegaard apakah dia akan bergabung dengan skuad untuk jeda internasional.

Odegaard telah memulai semua enam pertandingan Liga Inggris musim ini setelah ditunjuk sebagai kapten klub di awal musim ini.

Bacaan Lainnya

Tapi permainan gelandang serang itu tidak terlihat karena absen dari skuad bersama dengan Oleksandr Zinchenko dalam kemenangan 3-0 atas Brentford.

Baca juga: Jelang Debut Graham Potter Lawan Liverpool, Ruang Ganti Aman?

Gelandang Norwegia mengalami masalah betis dalam latihan sebelum pertandingan pekan lalu. Yang akhirnya memberikan Fabio Vieira kesempatan untuk tampil impresif dalam debut penuhnya di Liga Inggris.

Pemain Portugal itu tampil mengesankan dengan mencetak gol pertamanya untuk Arsenal, namun absennya sang kapten membuat beberapa penggemar khawatir.

Pelatih The Gunners, Arteta menolak untuk memberikan keterangan apa pun tentang kondisi mereka. Serta tidak memberikan informasi kapan mereka akan segera merumput.

Mantan Asisten Manchester City itu hanya mengonfirmasi bahwa mereka tidak dapat bermain karena cedera. “Mereka berdua cedera dan tidak tersedia untuk pertandingan,” katanya.

“Saya tidak tahu [berapa lama mereka akan absen], kami memiliki jeda internasional sekarang, sehingga akan memberi kami waktu jeda [untuk itu]. Mereka adalah dua hal yang berbeda tetapi kita belum tahu.” tutupnya.

Baca juga: Brendan Rodgers Selangkah Lagi Menuju Pemecatan?

Pelatih timnas Norwegia galau

Pelatih Norwegia, Stale Solbakken memasukkan pemain 23 tahun itu ke dalam skuadnya untuk menghadapi Slovenia dan Serbia dalam laga UEFA Nations League akhir bulan ini.

Namun tidak jelas apakah sang pemain akan fit pada waktunya untuk memainkan dua pertandingan internasional setelah cedera.

Bintang Arsenal itu dijadwalkan menghadiri pusat pelatihan Norwegia minggu ini. Tetapi media Norwegia, Dagbladet mengklaim ‘tidak diklarifikasi’ apakah dia akan hadir dalam pelatihan tersebut.

Kecil kemungkinan Norwegia akan mempertaruhkan Odegaard jika dia tidak dalam kondisi fit, mengingat jadwal pertandingan Arsenal yang padat dan fakta bahwa Norwegia tidak lolos ke Piala Dunia 2022.

Solbakken dilaporkan telah berbicara dengan Odegaard untuk membahas kebugarannya dan apakah dia harus bergabung dengan skuad.

Tetapi surat kabar Norwegia itu mengutip juru bicara tim nasional yang mengatakan “belum ada yang diputuskan” apakah dia akan bergabung dengan skuad.

Odegaard, yang melakukan debut internasional seniornya pada usia 15 tahun sekaligus menjadi pemain termuda di negaranya. Dia telah memenangkan 43 caps untuk Norwegia dan menjadi bagian penting dari masa depan Norwegia bersama dengan bintang Manchester City Erling Haaland.

Tetapi masih harus dilihat apakah dia akan ambil bagian dalam dua pertandingan berikutnya atau bahkan bergabung dengan skuat saja jika dia dianggap tidak sepenuhnya fit.

Tri Meljasi Bougenvillo
Penonton sepakbola layar kaca
Sumber: express

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 Komentar