Chelsea Ikut ‘Nimbrung’ dalam Perebutan Jude Bellingham

Chelsea ikut dalam perburuan tanda tangan Jude Bellingham setelah Liverpool, Manchester United dan Real Madrid
Chelsea ikut dalam perburuan tanda tangan Jude Bellingham setelah Liverpool, Manchester United dan Real Madrid. (Foto: Alex Gottschalk/DeFodi Images via Getty Images)

MAJALAHSEPAKBOLA.COM – Chelsea akan ikut dalam perebutan Jude Bellingham menjadi sengit, bersama Manchester United, Liverpool dan Real Madrid. Dengan klausul pemain senilai £100 juta atau sekitar Rp. 1.7 Triliun.

Bintang Borussia Dortmund itu terus berkembang pesat di Jerman setelah awal kemunculannya di kasta kedua Inggris bersama Birmingham City.

Bellingham membawa pengaruh besar di Bundesliga, dia sudah membuktikan kualitasnya di panggung Eropa di Liga Champions.

Saat itu dirinya menarik perhatian klub Inggris Manchester United, yang bersaing dengan Dortmund untuk mendapatkan tanda tangannya pada tahun 2020 dan Liverpool yang dianggapnya sebagai favorit karena klub impannya sejak kecil.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Manchester United Salip Liverpool di Klasemen, Malacia Bintang Baru Setan Merah

Dilansir dari The Sun, Real Madrid juga mengawasi situasinya, sementara Chelsea sekarang siap untuk menantang ketiganya.

Dortmund menegaskan mereka tidak menjual musim panas ini setelah kehilangan Erling Haaland.

Tetapi pertumbuhan mengesankan Bellingham membuat dia akan ditebus dengan mahar setidaknya £100 juta atau sekitar Rp. 1.7 Triliun karena tiga klub elit Liga Inggris itu ingin memperebutkannya.

Todd Boehly yang baru saja resmi menjadi pemilik Chelsea telah memecahkan rekor transfer dengan menghabiskan lebih dari £200 juta atau sekitar Rp. 3.4 Triliun.

Sekarang Chelsea telah merekrut pelatih baru Graham Potter, yang pada musim panas nanti akan merekrut pemain yang diinginkannya

Bellingham sering menolak pembicaraan tentang masa depannya, dengan mengatakan: “Klub telah melakukan banyak hal untuk saya dan membuat saya merasa sangat diterima sejak saya pertama kali datang dan memberi saya kesempatan untuk berkembang lebih jauh. Untuk melihat masa lalu itu dan ke masa depan tentu tidak sopan.” ujarnya.

Nilai remaja itu juga bisa semakin meroket jika dia memiliki permainan di Piala Dunia yang mengesankan pada musim dingin nanti. Belum lagi Gareth Southgate pasti akan memilih gelandang tersebut.

Baca juga: Ratu Elizabeth II Mangkat, Kompetisi Liga Inggris Diliburkan Sementara

Kans Bellingham Jika ke Chelsea.

Lini tengah Chelsea juga bisa membutuhkan perombakan pada musim panas nanti.

N’Golo Kante sekarang berada diusia 30 tahun dan masih dalam pembicaraan dengan klub mengenai perpanjangan kontrak.

Jorginho sendiri juga berusia 30 tahun serta Mateo Kovacic berusia 20-an. Profil usia itu sebetulnya tidak diragukan lagi untuk menjadi motivator saat Chelsea merekrut Carney Chukwuemeka dari Aston Villa musim panas ini.

Bellingham selanjutnya dapat membantu memugarkan usia rata-rata skuad mereka, meskipun mereka akan memiliki banyak persaingan untuk mendapatkan jasanya.

Baca juga: Graham Potter Resmi Melatih Chelsea

Liverpool, Manchester United dan Real Madrid Juga Punya Masalah yang Sama

Tapi Liverpool juga perlu mengatasi di lini tengah dan siap untuk bergerak mencari pemain tengah baru, Bellingham target No.1 klub untuk menyegarkan lini tengah mereka. Setelah kehilangan Aurelien Tchouameni yang pergi ke Real Madrid musim panas lalu.

Sementara itu, United kehilangan targetnya Frenkie de Jong selama transfer musim panas. Bos baru Erik ten Hag ingin terus membentuk skuadnya, dia juga mencari gelandang lain jika menganggap Fred atau Scott McTominay pemain surplus.

Raja Eropa Real Madrid adalah tim yang paling genting dalam situasi lini tengah ini, karena mereka terus mengembangkan kembali skuat mereka untuk masa depan.

Baca juga: Mantan Gelandang Real Madrid Segera Susul Marcelo ke Yunani

Saat ini Luka Modric dan Toni Kroos telah memasuki masa senja hingga beberapa bulan kedepan.

Meski mereka telah merekrut Tcouhameni dan Eduardo Camavinga untuk menjadi prospek jangka panjang di lini tengah untuk beberapa tahun kedepan.

Tapi kepindahan Bellingham ke Los Blancos juga menjadi daya tambah mereka untuk opsi di lini tengah.

Tri Meljasi Bougenvillo
Penonton sepakbola layar kaca
Sumber: Mirror

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 Komentar