Posisinya Semakin Terancam, Allegri Wajib Menang Melawan Benfica

Posisinya Semakin Terancam, Allegri Wajib Menang Melawan Benfica
Massimiliano Allegri Wajib Membawa Juventus Menang Melawan Benfica demi Mengamankan Posisinya di Kursi Kepelatihan Juventus (Sumber : juvefc.com)

Posisi Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus semakin terancam setelah klub tersebut terus menerus meraih hasil mengecewakan di musim ini.

Si Nyonya Tua belum meraih kemenangan dalam tiga beruntun dengan hasil melawan Fiorentina (1-1), PSG (1-2), dan Salernitana (2-2).

Di kompetisi Serie A, Juventus terpaku di peringkat ke-8 klasemen sementara dengan perolehan 10 poin dari dua kemenangan, empat hasil imbang namun belum terkalahkan.

Di liga Champions, Juventus duduk di peringkat ke-3 grup H di belakang Benfica dan PSG yang meraih tiga poin.

Bacaan Lainnya

Situasi ini jelas sangat membuat seluruh fans Juventus kecewa dan menuntut Allegri untuk segera mundur atau dipecat dari kursi kepelatihan.

Padahal, Allegri sudah merekrut banyak pemain baru seperti Angel Di Maria, Paul Pogba, Gleison Bremer, Filip Kostic, Arkadiusz Milik, dan Leandro Paredes.

Oleh karena itu, Juventus wajib menang melawan Benfica pada pertandingan kedua liga Champions, apalagi mereka akan bertindak sebagai tuan rumah dengan bermain di Juventus Stadium, Kamis (15/9/2022) pukul 02.00 dini hari.

Hanya kemenangan yang bisa menyelamatkan posisi Allegri di Juventus saat ini.

Meski demikian, Benfica bukanlah lawan yang mudah untuk dihadapi mengingat klub raksasa Portugal tersebut berhasil menembus perempat-final liga Champions musim lalu.

Berbeda dengan Juventus, Benfica berhasil meraih kemenangan pada pertandingan pertama liga Champions dengan mengalahkan klub asal Israel, Maccabi Haifa dengan skor 2-0 di markas sendiri.

Untuk meraih kemenangan, Allegri pastinya akan menurunkan skuad terbaiknya agar bisa meraih tiga poin sekaligus membuka peluang Juventus untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Allegri kemungkinan akan menerapkan formasi 4-3-3 dan memainkan deretan pemain barunya seperti Di Maria, Kostic, Bremer, Milik, dan Paredes menjadi starter.

Jika Juventus kalah atau imbang, maka bukan hal yang mustahil apabila Allegri akan segera dilengserkan secepatnya.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.