Langkah Rossoneri Masih Mulus, Gak Tau laga Selanjutnya ?

AC Milan vs Dinamo Zagreb
Selebrasi Pemain AC MIlan setelah mengalahkan Dinamo Zagreb (Sumber : Twitter/acmilan)

AC Milan berhasil mengamankan poin penuh dikandang, dalam lanjutan Matchday kedua liga Champions di grup E. Anak Asuhan Piolo Sukses mengalahkan Dinamo Zagreb dengan Skor meyakinkan 3 – 1 di Sansiro Stadium, Milan, pada dini hari (15/09/2022).

Gol milan di cetak oleh Oliver Giroud melalui kotak penalti, Alexis Saelamaeker dan Tommaso Pobega sedangkan Gol Dinamo zagreb di cetak oleh Mislav Orsic.

Pada laga sebelumnya Dinano Zagreb tampil meyakinkan dengan menaklukkan Chelsea 1-0 dikandang sendiri.sedangkan Milan bermain imbang 1 – 1 melawan Salzburg gol dicetak oleh Alexis Saelamaeker.

Baca Juga : Grup B Liga Champion 2022 : Club Brugge Menggila, Bayer Leverkusen Taklukkan Atletico Madrid

Bacaan Lainnya

Pertandingan tersebut di pimpin oleh wasit Jesús Gil Manzano. Manzano merupakan wasit sepak bola berkebangsaan Spanyol. Dia memimpin Divisi Primera Spanyol. Dia melakukan debut La Liga pada 25 Agustus 2012 dalam pertandingan antara Málaga dan Mallorca.

Susunan Pemain

Stefano Pioli menggunakan Formasi 4-2-3-1 dengan motor penyerangan striker berpengalaman Oliver Giroud ditunjang 3 gelandang Brahim Diaz, Saelemaeker dan Rafael Leao. 

Cacic Pelatih Dinamo Zagreb menggunakan Formasi bertahan 5-3-2. Pelatih berkebangsaan Kroasia ini mengandalkan Mislav Orsic sebagai ujung tombak dibantu petkovic. Pada laga melawan Chelsea Orsic mencetak 1 gol.

Babak Pertama

Di awal babak pertama sudah mengambil alih pertandingan dengan melakukan beberapa penyerangan melalui Rafael Leao dan Saelemaeker. Tapi pertahanan Dinamo Zagreb Masih kokoh yng dijaga tiga Centre Back Peric, Sutalo dan Ristovski.

Pada pertandingan di babak pertama ini, permainan cenderung saling serang antara kedua klib dan mempertontonkan cara bertahan yang efektif. Dinamo Zagreb memainkan pola permainan Counter Attack sedangkan milan bermain lebih Konservatif.

Pada menit akhir babak pertama Rossoneri mendapatkan hadiah penalti setalah Leao dijatuhkan oleh pemain Zagreb, Oliver Giroud yang mengeksekusi penalti berhasil memasukkan bola kesudut kanan bawah gawang Dominik Livakovic.

Skor babak pertama 1-0 untuk kemenangan AC Milan

Baca juga : Posisinya Semakin Terancam, Allegri Wajib Menang Melawan Benfica

Babak Kedua

Di babak kedua Zagreb dikejutkan oleh gol cepat Milan, Leao Melepaskan sebuah umpan lambung ke dalam kotak penalti dan Saelamaekers kemudian melompat tinggi untuk menyundul bola melewati penjaga gawang dan merubah skor menjadi 2-0.

Dinamo Zagreb merespon gol Milan, 10 menit setelah gol kedua milan. Dinamo Zagreb mencetak gol melalui gol Mislav Orsac menerima umpan Bruno Petkovic. Ini merupakan gol kedua Mislav Orsac di liga Champions

Setelah gol pertamanya zagreb mendominasi permainan dengan melakukan bebrapa pola penyerangan tetapi pertahanan milan masih sangat tangguh untuk Dinamo Zagreb. Pioli melakukan beberapa pergantian di lini tengah, dengan memasukkan Tomasso Pobega, De Ketelaere, Messias jr, Krunic dan Sergino Dest.

Pergantian milan terbilang berhasil dengan terciptanya gol ketiga mereka melalui tembakan voli dari dalam kotak penalti Tomaso Pobega menerima assist dari Theo Hernandez.

Hasil 3 – 1 menjadi Skor Akhir pada pertandingan ini. Hasil ini membuat AC Milan memimpin Klasemen Sementara grup E dengan poin 4 hasil satu kali menang dan satu kali seri. sedangkan Dinamo berada di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 3 poin.

Wjr
PSM Makassar and AC Milan Addict

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.