Prediksi Everton vs Liverpool: Kesempatan The Reds Lanjutkan Hasil Kemenangan

Prediksi Everton vs Liverpool: Kesempatan The Reds Lanjutkan Hasil Kemenangan
Derby Merseyside antara Everton Melawan Liverpool akan Tersaji di Goodison Park, Sabtu Malam (3/9/2022) (Sumber : thisisanfield.com)

Laga derby Merseyside antara Everton vs Liverpool pada pekan ke-6 liga Inggris akan berlangsung nanti malam, Sabtu (3/9/2022).

Pertandingan akan berlangsung di Goodison Park yang merupakan markas Everton. Musim lalu, Liverpool berhasil menang di stadion tersebut dengan skor telak 4-1 melalui dua gol Mo Salah serta Jordan Henderson dan Diogo Jota yang masing-masing menyumbangkan satu gol.

Tuan rumah Everton hanya mampu mencetak satu gol melalui Demarai Gray. Tentu saja ini menjadi kesempatan bagi Liverpool untuk kembali mengulangi hasil manis yang sama.

Sempat terpuruk di awal musim dengan gagal meraih kemenangan dari tiga pertandingan awal, kini Liverpool mulai kembali menemukan jalur kemenangan.

Bacaan Lainnya

Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut berhasil menang dalam dua pertandingan terakhir. The Reds berhasil mengalahkan Bournemouth dengan skor telak 9-0 dan Aston Villa dengan skor 2-1 melalui gol Fabio Carvalho di menit terakhir pertandingan.

Dua kemenangan beruntun tersebut membuat Liverpool naik ke peringkat ke-6 klasemen sementara dengan perolehan 8 poin dari lima pertandingan. Mereka memiliki peluang menembus empat besar apabila mampu menang pada pertandingan nanti malam.

Lain hal dengan Liverpool, sang tuan rumah Everton justru belum mampu meraih kemenangan hingga pekan ini.

Tim asuhan Frank Lampard tersebut baru memperoleh tiga poin dari lima pertandingan awal dengan catatan tiga hasil imbang dan dua kekalahan.

Pekan lalu, Everton meraih hasil imbang di markas Leeds United dengan skor 1-1. Hasil tersebut membuat The Toffees terpuruk di peringkat ke-17 klasemen sementara.

Tumpulnya lini depan tampaknya menjadi masalah serius bagi Everton. Hingga pekan ini, The Toffees beru mencetak tiga gol dan kebobolan enam gol dari lima pertandingan.

Hengkangnya deretan pemain yang menjadi motor serangan Everton seperti Richarlison, Gylfi Sigurdsson, dan Cenk Tosun dianggap sebagai biang kerok permasalahan klub tersebut.

Frank Lampard juga terancam dipecat dari kursi kepelatihan Everton apabila situasi tidak berubah.

Prediksi

Sebagai tim yang unggul secara kualitas, Liverpool pastinya memiliki peluang untuk memenangi Derby Merseyside tersebut.

Kondisi Liverpool juga diuntungkan dengan kembalinya Darwin Nunez setelah menjalani proses hukuman akibat menerima kartu merah pada pertandingan pekan kedua melawan Crystal Palace. Nunez akan berada di trio lini depan untuk mendampingi Mo Salah dan Roberto Firmino.

Hanya saja, Liverpool harus kehilangan beberapa pemainya seperti Thiago, Henderson, Chamberlain, Konate, dan Keita yang cedera. Penyerang Liverpool lainya, Diogo Jota juga diragukan tampil akibat cedera hamstring yang dideritanya.

Sama seperti Liverpool, Frank Lampard juga dipusingkan dengan beberapa pemain andalan Everton yang harus absen karena cedera.

Mulai dari Calvert-Lewin, Townsend, Godfrey, Mina, Doucoure, dan Holgate tidak bisa tampil untuk pertandingan nanti malam karena masih berkutat dengan cedera.

Tentu saja ini membuat peluang Everton untuk bisa meraih tiga poin perdana menjadi cukup berat mengingat mereka sudah kalah secara kualitas.

Meski demikian, tidak ada hal yang mustahil dalam sepakbola terutama diatas lapangan hijau.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.