Preview Osasuna vs Sevilla: Menanti Sihir Lopetegui di Laga Pembuka

Papu Gomez masih akan jadi andalan Sevilla di LaLiga 2022/23.
Papu Gomez masih akan jadi andalan Sevilla di LaLiga 2022/23 (sumber: twitter.com/SevillaFC)

Liga Spanyol segera bergulir pada hari Sabtu (13/8) dengan laga pembuka mempertemukan sang tuan rumah Osasuna melawan Sevilla di Stadion El Sadar pukul 02.00 WIB dini hari.

Motivasi besar bagi skuad asuhan Julen Lopetegui untuk bisa merebut kemenangan di laga perdana, pasalnya dalam musim yang baru ini, Sevilla tentu berkeinginan kuat untuk bisa meraih hasil yang lebih baik daripada musim lalu.

Sevilla diprediksi akan langsung memainkan salah satu pemain barunya dalam laga ini. Ada nama Alex Telles yang baru saja didatangkan. Telles akan mengisi pos sisi kiri pertahanan dan mengikuti skema Lopetegui dengan formasi 4-3-3 nya.

Jesus Navas dkk memang tidak memperoleh hasil mengesankan di laga pra-musim yang dijalani. Bahkan, mereka dihajar enam gol tanpa balas oleh Arsenal di Emirates Cup dan kalah 1-0 melawan tim asal Inggris lain, Leicester City.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Menanti Penampilan Septian Satria Bagaskara di Timnas Garuda

Namun, mereka juga sempat berpesta gol kala di laga pra-musim dengan skor yang sama yaitu 6-0, meski lawan yang dihadapi adalah Angers. 

Hasil tersebut tentunya menjadi evaluasi tersendiri bagi Lopetegui, walaupun tidak perlu diambil pusing karena laga pra-musim sejatinya hanya menjadi pemanasan dan penyesuaian bagi tim manapun.

Melawan Osasuna yang di atas kertas tidak lebih baik, tentu membuat Los Palanganas punya kepercayaan diri tinggi, namun bukan tanpa kewaspadaan.

Sevilla kemungkinan menurunkan pakem yang sama dalam formasi yang diturunkan yaitu 4-3-3. Bono tetap akan menjadi andalan di bawah mistar gawang, sementara Karim Rekik dan Gudelj akan berdiri di depan Bono sebagai palang pintu pertahanan terakhir. 

Sementara, Alex Telles yang baru saja didatangkan tentu akan membantu dalam skema pressing yang diterapkan, selain sisi pertahanan, dirinya akan menambah jajaran pemain yang memiliki kecepatan untuk membantu serangan.

Sang kapten, Ivan Rakitic, akan banyak bekerja keras seperti biasanya untuk melakukan penyeimbangan dan menjaga tempo permainan. 

Sementara En-Nesyri diprediksi turun sebagai ujung tombak seperti musim lalu, ditambah Papu Gomez dalam laga pra-musim tidak menunjukkan kualitas yang lebih baik ketika diturunkan sebagai striker.

Dari sisi sang tuan rumah Osasuna, musim ini tentunya menjadi motivasi tersendiri untuk naik peringkat, setelah tiga musim berturut-turut mereka bertengger di posisi tengah klasemen.

Asuhan Jagoba Arrasate ini pun menyiapkan dengan baik skuadnya dengan mendatangkan beberapa pemain baru seperti Moi Gomez, Manuel Sanchez dan Aitor Fernandez.

Untuk nama yang pertama disebutkan, akan jadi pembuktian tersendiri baginya. Moi yang telah tiga musim membela Villareal baru saja mencetak sebanyak 11 gol. Di musim lalu sendiri dari total 29 kali bermain di Liga, dirinya hanya berhasil mencetak dua gol dan dua asis.

Sebagai pemain depan pun Moi hanya mencatatkan 59% dribble success dan rata-rata kehilangan bola tiap laga sebanyak 5,6 kali.

Di lain sisi kehadirannya tetap dibutuhkan oleh Osasuna, selain usianya yang belum terlalu tua, gaya bermain yang multiposisi menjadikan alternatif tersendiri bagi Osasuna dalam melakukan serangan. Moi sendiri bisa diturunkan dalam pos sayap kanan ataupun kiri serta gelandang serang di belakang striker.

Osasuna diprediksi akan menurunkan formasi yang acap digunakan dalam laga pra-musim yaitu 4-2-3-1 dengan Chimy Avila sebagai ujung tombak dan Lucas Torro di lini tengah sebagai penyeimbang.

Laga ini diprediksi akan berjalan menarik, Sevilla yang menerapkan skema pressing untuk mencari gol lebih cepat akan berhadapan dengan Osasuna yang dihadapan pendukungnya sendiri siap untuk menerkam kapan saja pertahanan terlihat kosong akibat posisi pemain belakang yang terlalu naik.

Prediksi Formasi

Osasuna (4-2-3-1): Sergio; Cruz, Garcia, Hernandez, Areso; Torro, Brasanac; Moi, Martinez, Pena; Avila

Sevilla (4-3-3): Bono; Telles, Rekik, Gudelj, Navas; Rakitic, Gomez, Jordan; Lamela, En-Nesyri, Corona

Albert Agung Hosea Sidauruk

Seorang anak yang mencintai sepakbola sebagai kebahagiaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.