Alexis Sanchez Resmi Bergabung ke Marseille

Alexis Sanchez Resmi Bergabung ke Marseille
Alexis Sanchez akan Bermain di Marseille dengan Kontrak Dua Musim (Sumber : beinsports.com)

Setelah menjalani karirnya di Inter Milan selama tiga musim, Alexis Sanchez resmi bergabung ke klub Ligue 1, Marseille. Penyerang timnas Chile tersebut bergabung ke klub asuhan Igor Tudor dengan status bebas transfer. Alexis menandatangani kontrak selama dua tahun untuk bermain di klub selatan Prancis tersebut.

Alexis Sanchez sebenarnya masih memiliki ikatan kontrak dengan Inter Milan. Namun, dilansir dari BBC, mantan penyerang Barcelona, Arsenal, dan MU tersebut memutuskan untuk mengakhiri kontrak dan kerjasama dengan Inter Milan, setelah melalui perundingan antar kedua belah pihak pada hari Senin (8/8/2022).

Alexis sendiri bergabung ke Inter Milan pada musim 2019/20, setelah menjalani 2,5 musim yang suram di Man United. Bersama Nerazzurri, Alexis tetap kesulitan mendapatkan tempat reguler di starting line-up, dimana dirinya lebih sering memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Alexis tampaknya kalah bersaing dengan Ivan Perisic, Romelu Lukaku, Lautaro Martinez, Hakan Calhanoglu, dan Edin Dzeko untuk posisi di starting line-up Inter Milan.

Bacaan Lainnya

Meski demikian, Alexis tetap mampu menghasilkan 20 gol dari 109 penampilan. Bahkan, dia berhasil menjadi penentu kemenangan Inter Milan atas Juventus pada Piala Supercoppa Italia 2022. Selama berkarir di Inter, Alexis telah meraih tiga gelar juara domestik Italia yaitu Serie A musim 2020/21, Supercoppa Italia musim 2021/22, dan terakhir adalah Coppa Italia musim 2021/22.

Tanda-tanda bahwa Alexis sepertinya akan didepak adalah ketika Inter Milan berhasil mendatangkan Henrikh Mkhitaryan dari AS Roma dengan status bebas transfer. Inilah yang mungkin menjadi sebuah penentu keputusan bagi Alexis, agar dirinya hengkang dari San Siro.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.