Preview Tottenham vs Southampton: Ujian Pertama Bagi Skuad Mahal Conte

Kane dan Son menjadi andalan lini depan Spurs
Kane dan Son menjadi andalan lini depan Spurs (twitter.com:spursofficial)

Ujian berat menanti skuad Tottenham Hotspur di Pekan Pertama Liga Primer Inggris musim 2022/23. Meski bermain di kandang, The Lily Whites akan menghadapi tim kuda hitam asuhan Ralph Hassenhutl, Southampton, yang sering menjadi ganjalan bagi tim-tim besar di EPL.

Laga Tottenham melawan Southampton akan digelar di Tottenham Hotspur Stadium pada Sabtu (6/8) pukul 21.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Tentu ini menjadi percobaan pertama bagi skuad asuhan Antonio Conte yang baru saja kedatangan wajah baru seperti Richarlison, Lenglet, Perisic, Forster, hingga Bissouma.

Yang paling penting bagaimana Conte nantinya bisa meramu skuad dengan baik atas kedatangan beberapa pemain baru yang levelnya cukup bagus.

BACA JUGA: Preview Fulham vs Liverpool: Langkah Awal The Reds Rebut Gelar Juara

Performa Spurs di beberapa laga ujicoba memang perlu belum meyakinkan, tetapi pada beberapa laga tersebut, Conte memang masih banyak meracik skuadnya dengan rotasi yang berbeda-beda.

Tentu dalam laga perdana ini, Conte harus bisa segera menyiapkan timnya dengan skuad terbaik agar konsistensi permainan dapat terjaga secara berkelanjutan.

Duo Son-Kane tentu masih jadi andalan di lini depan disokong oleh Kulusevski ataupun Richarlison. Fleksibilitas permainan keduanya bisa membantu Kane dan Son untuk memposisikan diri di lini depan dan bersiap menerima umpan-umpan saat melakukan serangan balik.

Mayoritas gol yang dicetak oleh Spurs saat melakoni ujicoba pun masih dipegang oleh Harry Kane. Tercatat lima gol telah Ia cetak, hal ini tentu ada sisi baik dan buruknya, hal baiknya adalah ketajaman Kane terlihat masih konsisten. 

Namun, dengan begitu banyaknya penyerang di skuad Spurs, akan lebih baik apabila jumlah gol bisa merata diantara mereka, sehingga tidak mengandalkan Kane seorang.

Melawan Southampton tentu bukan hal yang mudah, terlebih tim ini sering menjadi ganjalan bagi para tim besar di Liga Primer Inggris. 

Serangan balik masih bisa menjadi andalan Spurs untuk mencetak gol pada laga ini. Pertahanan rapat Southampton tentu akan terbuka saat mereka melakukan serangan. Ruang tersebutlah yang seperti biasa akan dimanfaatkan oleh Son dengan kecepatannya.

Sehingga, menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Southampton untuk menghentikan serangan-serangan dan kecepatan dari para pemain asuhan Antonio Conte.

Dari sisi Southampton, musim ini tentu menjadi motivasi bagi mereka untuk bangkit, pasalnya di musim lalu mereka hanya bisa duduk di peringkat ke-15 dan hanya terpaut lima poin dari zona degradasi.

Jelas Ralph dengan taktiknya tetap akan mengandalkan sang kapten Ward-Prowse, yang pandai mengatur tempo permainan di lini tengah Southampton.

Dirinya diprediksi akan berdampingan dengan Oriol Romeu yang memiliki sisi bertahan lebih baik, agar keseimbangan bisa terjadi.

Untuk duet penyerang, Ralph kemungkinan akan menurunkan Che Adams dan Adam Armstrong. Meski minim gol musim lalu, agresivitas dan kemampuan membaca permainan bisa membuka ruang untuk para penyerang sayap mereka yaitu Redmond atau Diallo untuk mengokupansi halfspace.

Formasi menyerang 2-4-4 juga bisa menjadi opsi untuk memperbanyak pemain di garis pertahanan Tottenham.

Selain itu, kedua fullback Southampton memang memiliki kecepatan dan kemampuan menyerang yang baik. 

Sehingga, serangan dari sayap tentunya bisa diandalkan lebih banyak oleh Ralph Hassenhutl dalam laga ini.

Prediksi Formasi

Tottenham (3-4-2-1): Lloris; Sanchez, Romero, Lenglet; Doherty, Hojbjerg, Bissouma, Perisic; Son, Richarlison; Kane

Southampton (4-4-2): McCarthy; Peters, Bednarek, Stephens, Perraud; Redmond, Diallo, Romeu, Prowse; Adams, Armstrong

Albert Agung Hosea Sidauruk

Seorang anak yang mencintai sepakbola sebagai kebahagiaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.