Lima Klub Brazil dan Tiga Klub Argentina di Perempat-Final Copa Libertadores 2022

Lima Klub Brazil dan Tiga Klub Argentina di Perempat-Final Copa Libertadores 2022
Duel Athletico Paranaense vs Estudiantes pada Babak Perempat-final Copa Libertadores 2022 yang berakhir imbang 0-0 (Sumber : futbolperuano.com)

Pertandingan antara Athletico Paranaense vs Estudiantes berakhir imbang 0-0. Yang menentukan siapakah yang melangkah ke semifinal antara klub Brazil melawan klub Argentina tersebut adalah pertandingan leg-kedua yang akan berlangsung di kandang Estudiantes yaitu Estadio Jorge Luis Hirschi di Argentina pada Jumat (12/8/2022).

Pertandingan tersebut menjadi pertandingan terakhir pada leg pertama babak perempat-final Copa Libertadores 2022. Tiga pertandingan sebelumnya sudah dilaksanakan sejak Rabu (3/8/2022). Namun ada catatan menarik pada babak perempat-final kompetisi antar klub Amerika Latin tersebut.

Bacaan Lainnya

Hanya ada Klub Brazil dan Argentina

Brazil dan Argentina adalah dua rival terbesar sepakbola bukan hanya di kancah Amerika Latin tetapi juga dunia. Selain timnas, persaingan tersebut juga merambah hingga ke kompetisi klub Copa Libertadores 2022 ini.

Dari delapan tim yang bertanding babak perempat-final Copa Libertadores 2022, tercatat ada lima klub Brazil dan tiga klub Argentina. Kelima klub Brazil tersebut adalah Corinthians, Flamengo, Atletico Mineiro, Athletico Paranaense, dan sang juara bertahan, Palmeiras. Dari kelima klub Brazil tersebut, empat klub terlibat dalam “perang saudara” di babak perempat-final.

Baca Juga : Hasil Dramastis Atletico Mineiro vs Palmeiras di Babak Perempat-Final Copa Libertadores 2022

Pertandingan antara keempat klub tersebut adalah Corinthians melawan Flamengo, yang berakhir kemenangan 2-0 untuk tim tamu, Flamengo pada leg pertama. Satu pertandingan lain adalah Atletico Mineiro melawan Palmeiras yang berakhir imbang 2-2 secara dramatis pada leg pertama.

Sedangkan ketiga klub Argentina tersebut adalah Velez Sarsfield, Talleres Cordoba, dan Estudiantes, klub yang sudah 4x juara Copa Libertadores. Velez Sarsfield dan Talleres Cordoba terlibat dalam perang saudara dengan skor akhir 3-2 untuk Velez Sarsfield setelah melalui pertandingan yang juga sangat dramatis.

Velez Sarsfield sudah unggul 2-0 sebelum menit ke-80. Kemudian Talleres Cordoba menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol di menit ke-81 dan 87. Akan tetapi, Velez Sarsfield memastikan kemenangan di leg pertama setelah mereka mencetak gol di menit ke-90.

Sedangkan duel Brazil-Argentina hanya terjadi pada pertandingan Athletico Paranaense vs Estudiantes yang berakhir imbang 0-0. Dengan begitu, maka dipastikan sudah ada dua klub Brazil dan satu Argentina yang menancapkan kakinya di semifinal.

Pertandingan leg kedua akan berlangsung mulai hari Rabu (10/8/2022) antara Flamengo dan Corinthians sebagai pertandingan pertama.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.