Real Madrid vs Real Betis 2-1: Tchouameni Jadi Bintang Laga

Tchouameni jadi bintang lapangan.
Tchouameni jadi bintang lapangan (sumber: twitter.com/realmadriden)

Real Madrid berhasil meraih kemenangan atas Real Betis dengan skor 2-1 di laga kandang pertamanya pada Sabtu (3/9/2022), pukul 21.15 WIB malam.

Gol Los Blancos dicetak oleh Vinicius dan Rodrygo, sementara satu-satunya gol Real Betis dicetak oleh Canales.

Pada laga ini Ancelotti kembali mempercayai Camavinga dan Tchouameni mengisi starting eleven lini tengah dengan ditemani oleh seniornya, Luka Modric.

Untuk lini depan, pos kanan diisi Rodrygo yang sebelumnya kerap diisi Fede Valverde.

Bacaan Lainnya

Dari sisi lawan, Manuel Pellegrini memasang Borja Iglesias sebagai ujung tombak dengan ditopang oleh Nabil Fekir, Juanmi dan Sergio Canales.

BACA JUGA: Prediksi Man Utd Vs Arsenal: The Gunners Siap Jegal Tuan Rumah

Jalannya Pertandingan

Babak pertama dimulai dengan sang tuan rumah, Real Madrid, menginisiasi serangan memanfaatkan penguasaan bola penuh.

Beberapa tusukan yang agresif diperagakan, meski pada akhirnya masih belum menemui sasaran sebab key passes masih menjadi persoalan di sepertiga akhir.

Belum genap sepuluh menit, akhirnya Real Madrid berhasil menceploskan bola ke gawang Rui Silva. Alaba yang jeli melihat pergerakan lari Vinicius, mengirim umpan akurat di depan kotak pinalti lawan.

Vinicius yang dalam posisi onside dan berhasil menggapai bola, segera melakukan chip untuk menceploskan bola dan membawa Real Madrid unggul 1-0.

Nahas bagi Real Betis, setelah kecolongan, mereka juga harus kehilangan satu pemain andalannya yaitu Nabil Fekir yang menderita cidera sehingga posisinya digantikan oleh Luiz Henrique.

Pasukan Manuel Pellegrini tampak fokus untuk menyamakan kedudukan segera dengan menginisiasi banyak serangan lewat pos kiri tempat Juanmi berada.

Sementara, Sergio Canales yang mengisi pos kanan lebih banyak menjadi free role sehingga mampu membantu progresi bola dengan lebih cair.

Hingga akhirnya pada menit ke-17, Betis berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Sergio Canales.

Borja Iglesias yang mampu menahan bola di dalam kotak pinalti hasil lemparan ke dalam, berhasil memberikan umpan pendek pada Canales yang terbebas dari kawalan, hingga sontekannya melewati ‘kolong’ Courtois dan masuk ke gawang Real Madrid.

Pada babak pertama ini, Benzema dkk agresif dengan menghasilkan total 10 shots dan 2 shots on target.

Skor 1-1 pun bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Masuk ke babak kedua, Real Betis bermain lebih baik dengan tidak membiarkan Real Madrid banyak menguasai bola melalui pressing agresifnya.

Peluang demi peluang dari kedua tim hadir, salah satunya saat tendangan Benzema masih mampu ditepis dengan baik oleh Rui Silva.

Sementara Real Betis mampu menghasilkan dua peluang setelahnya dengan waktu yang beruntun. Pertama dari Juanmi dengan tendangan setengah voli serta tendangan Moreno, yang mana keduanya mampu di tahan oleh Courtois.

Akhirnya pada menit ke-65, Real Madrid mampu menggandakan skor menjadi 2-1, kali ini aktornya adalah Rodrygo.

Valverde yang baru saja masuk menggantikan Camavinga langsung memberikan impacts yang signifikan. Pemain asal Uruguay tersebut melakukan overlap di sisi serangan kiri Madrid dan umpannya menemukan Rodyrgo yang terbebas dan segera melakukan tendangan yang tidak mampu ditepis dengan sempurna oleh Rui Silva.

Beberapa strategi diterapkan oleh kedua pelatih, namun, skor tak berubah sampai pertandingan usai. Skor 2-1 untuk Real Madrid membawa kemenangan perdana di kandang.

Yang menarik dari laga ini, Tchouameni jadi Man of the match dengan penampilan luarbiasanya.

Pemuda asal Prancis tersebut mencatatkan keberhasilan ground duels sebesar 10 dari 13 percobaan dan aerial duels sebanyak 6 dari 6 kali percobaan atau presentase 100% keberhasilan.

Ia juga mencatatkan tiga intercept, tujuh tackles dan presentase umpan sukses sebesar 89%.

Hasil ini membawa Los Blancos naik ke peringkat pertama klasemen LaLiga dengan mengumpulkan 4 kemenangan dengan akumulasi poin sebesar 12.

Sementara Real Betis turun ke peringkat empat dengan 3 kemenangan dan 1 kekalahan, sehingga mengumpulkan total 9 poin.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Mendy, Alaba, Militao, Carvajal; Tchouameni, Modric, Camavinga; Vinicius, Benzema, Rodrygo

Real Betis (4-2-3-1): Silva; Moreno, Gonzalez, Felipe, Sabaly; Rodriguez, Guardado, Juanmi, Fekir, Canales; Iglesias

Albert Agung Hosea Sidauruk

Seorang anak yang mencintai sepakbola sebagai kebahagiaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.