Prediksi Man Utd Vs Arsenal: The Gunners Siap Jegal Tuan Rumah

McTominay berusaha merebut bola dari pemain Arsenal
McTominay berusaha merebut bola dari pemain Arsenal. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)

Laga panas pekan keenam Liga Inggris akan hadir pada Minggu (4/9/2022) malam. Akankan Manchester United dapat memutus rantai penampilan impresif Arsenal di liga?

Partai pekan keenam Liga Inggris yang sangat ditunggu bagi pendukung Setan Merah dan The Gunners akan segera dimulai.

Laga ini berlangsung dikandang Manchester United, Old Trafford.

Baik Man Utd dan Arsenal sama-sama dalam tren positif di beberapa laga terakhir, Khusus tim tamu Arsenal tentu ingin memperpanjang tren kemenangannya sebanyak enam kali.

Bacaan Lainnya

Mereka belum sama sekali menelan kekalahan di Liga Inggris, sejak laga pembuka dengan bertandang ke markas Crystal Palace mereka terus mendapatkan tiga poin hingga laga terakhir menjamu Aston Villa pada kamis kemarin mereka menang dengan skor tipis 2-1.

Sementara tuan rumah Manchester United juga dalam tren positif meski hanya di tiga laga terakhirnya.

Terbaru, mereka menundukkan Leicester meski hanya dengan skor tipis 1-0 lewat kaki Jadon Sancho pada Jumat kemarin.

Meski kedua tim sama-sama menargetkan tiga poin, tapi beban berat justru ada di pihak Manchester United. Loh kok bisa? Nih simak beberapa faktornya dulu ya.

Baca juga: Tak Mau Andalkan Dalot Saja, Manchester United Incar Dumfries

Main di Old Trafford

Beberapa media memang beranggapan Manchester United justru akan tampil ngotot dihadapan pendukungnya sendiri, tapi kami justru tidak.

Dengan bermain di Old Trafford tentu tekanan akan semakin besar dimana tuntutan tiga poin dikandang bisa jadi membuat konsentrasi bermain mereka kacau.

Meski di laga kandang sebelumnya melawan Liverpool mereka tampil sangat baik dengan mendapatkan kemenangan tipis 2-1, tapi melihat lawan hari ini merupakan sang pemuncak klasemen dengan nihil kekalahan bisa membuat down mental tuan rumah loh.

Ribuan pendukung fanatik Setan Merah juga diyakini akan menyuarakan tuntutan agar pemilik klub yakni keluarga Glazer untuk keluar dari kepemilikan saham mayoritas.

Baca juga: Eric Bailly Berkostum Marseille, Dubravka ke Manchester United?

Kebugaran pemain

Titik stamina atau kebugaran pemain juga bisa jadi titik berat tuan rumah.

Mereka belum lama bermain tandang ke markas Leicester pada Jumat (2/9/2022) alias lusa kemarin.

Kondisi ini mau tak mau membuat Manajer Manchester United Erik ten Hag harus putar otak untuk melakukan rotasi pemain meski porsinya tidak secara keseluruhan.

Kesempatan untuk memainkan Casemiro sebagai gelandang jangkar atau gelandang tengah serta winger Antony sebagai starter awal juga cukup besar.

Namun yang nampaknya tak mengalami perubahan mungkin di sektor pagar pertahanan, Erik ten Hag sepertinya tetap akan mempertahankan duet Lisandro Martinez dan Raphael Varane yang sedang on fire.

Prediksi kami, sektor kedua winger dan gelandang tengah akan mengalami perubahan, Eriksen sepertinya akan diposisikan dibelakang striker utama alias diposisi Bruno Fernandes.

Sementara lini gelandang tengah bisa jadi Casemiro akan berduet dengan McTominay atau Fred.

Baca juga: Aubameyang Resmi Kembali ke Liga Inggris, di Sini Klub Barunya

Arsenal sedang dalam tren positif juga

Arsenal yang sampai di pekan atau laga kelimanya terus mencatatkan hasil memuaskan.

Skuat asuhan Mikel Arteta itu akan tampil all out dengan kedalaman skuat yang sedikit diunggulkan ketimbang tuan rumah.

Meski disisi Man Utd memiliki nama tiga nama baru tapi belum teruji permainannya di Liga Inggris.

Gabriel Jesus dipercaya akan tetap menjadi ujung tombak serangan The Gunners, dirinya akan berusaha tampil konsisten terus termasuk saat melawan Setan Merah.

Dua winger mereka Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli juga harus diwaspadai. Beberapa suplai bola yang berujung tercetaknya gol juga berkat kontribusi winger mereka dalam memberikan umpan silang, umpan tarik atau menusuk sendirian ke jantung pertahanan.

Baca juga: Jadon Sancho Mulai Kembali Menemukan Penampilan Terbaiknya

Prediksi

Terakhir soal prediksi, jika Manchester United bermain totalitas seperti melawan Liverpool dipekan ketiga lalu mungkin masih bisa berpeluang meraih tiga poin, itupun dengan skor tipis.

Tapi permainan dilapangan tentu sangat bisa berbeda bahkan dari sisi psikologis pemain sangat berpengaruh selain kemampuan individu pemain maupun taktik kedua pelatih.

Kami sedikit mengunggulkan Arsenal atas Manchester United berdasarkan hasil positif Arsenal yang sangat baik dan pola permainan yang lebih atraktif ketimbang Setan Merah yang masih belum menemukan konsistensi terutama dalam skema menyerang dan pemain depannya.

Tri Meljasi Bougenvillo
Penonton sepakbola layar kaca

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 Komentar