Debut Luar Biasa Antony Bersama Man United

Debut Luar Biasa Antony Bersama Man United
Selebrasi Antony Setelah Mencetak Gol ke Gawang Arsenal di Old Trafford (4/9/2022) (Sumber : independent.co.uk)

Man United berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1 di Old Trafford pada pertandingan pekan ke-6 liga Inggris, Minggu (4/9/2022).

Dalam laga big match klasik tersebut, Antony berhasil menyumbangkan satu gol pembuka untuk kemenangan Setan Merah disamping Marcus Rashford yang mencetak dua gol.

Antony sendiri baru bergabung ke Man United pada tanggal 1 September 2022 setelah didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan nominal transfer sebesar 100 juta Euro.

Nilai transfer tersebut membuat Antony menjadi pemain termahal kedua Man United setelah Paul Pogba pada musim 2016/17.

Bacaan Lainnya

Meskipun dianggap sebagai salah satu pemain muda berbakat saat ini, masih banyak yang mempertanyakan apakah pemain asal Brazil tersebut layak dibanderol dengan nominal sebesar itu?

Antony akhirnya menjawab pertanyaan tersebut dengan penampilan gemilang melawan Arsenal di Old Trafford, dimana dia berhasil mencetak gol pembuka di menit ke-35 sekaligus menjadi gol perdananya untuk Setan Merah.

Winger timnas Brazil tersebut menerima umpan dari Marcus Rashford sebelum menendang bola ke pojok kiri gawang yang gagal ditepis kiper Arsenal, Aaron Ramsdale.

Sebelum mencetak gol, Antony yang ditempatkan di posisi winger kanan memang sering melakukan aksi individu dan pergerakan yang cukup merepotkan lini pertahanan Arsenal.

Antony juga sering memberikan aliran bola dan bekerjasama dengan Bruno Fernandes, Jadon Sancho serta Marcus Rashford di barisan lini depan Man United untuk menciptakan peluang serta ruang kosong.

Selain itu, Antony juga sering turun untuk membantu Diogo Dalot yang bermain sebagai bek kanan dalam menutup lini pertahanan MU dari serangan pemain Arsenal.

Sayangnya, Antony tidak bisa menikmati 90 menit pertandingan penuh karena dia harus ditarik keluar dan digantikan oleh Cristiano Ronaldo di menit ke-58.

Meski hanya bermain selema 58 menit, penampilan Antony berhasil memuaskan seluruh fans Man United dan pastinya banyak yang berharap bahwa Antony akan menjadi pilar penting bagi Setan Merah hingga mereka bisa kembali meraih gelar juara.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.