Ronaldo Menuju ke Napoli?

Ronaldo Menuju ke Napoli?
Ronaldo Dikabarkan Akan Bergabung ke Napoli dengan Status Pinjaman (Sumber : skysports.com)

Dibalik banyaknya isu dan rumor transfer musim panas ini, kepindahan Ronaldo dari Man United ke Napoli tampaknya menjadi rumor transfer yang cukup mencengangkan bagi semua orang.

Dalam dua hari terakhir, isu bahwa Ronaldo segera kembali ke Serie A untuk bergabung ke Napoli sangatlah kencang.

Dilansir dari ESPN, dikabarkan bahwa Ronaldo akan bergabung ke Gli Azzuri dengan status pinjaman dan opsi pembelian permanen pada akhir musim. Man United bahkan dikabarkan ingin “menukar” Ronaldo dengan striker Napoli asal Nigeria, Victor Osimhen.

Hanya saja, pihak Osimhen mengatakan bahwa hingga saat ini tidak ada kontak dari Man United untuk bernegosiasi tentang pemain berusia 23 tahun tersebut.

Bacaan Lainnya

Jika bergabung ke Napoli, maka Ronaldo akan bisa kembali tampil di liga Champions musim ini karena tim asuhan Luciano Spalletti tersebut berhasil finish di peringkat ke-3 klasemen Serie A musim lalu sehingga mereka berhak lolos ke kasta tertinggi kompetisi antar klub benua Eropa tersebut.

Sedangkan, Man United harus absen dari liga Champions setelah mereka harus finish di peringkat ke-6 liga Inggris musim lalu. Faktor ini yang menjadi alasan mengapa Ronaldo dikabarkan akan hengkang dari Old Trafford dalam beberapa bulan terakhir.

Hanya saja, klub-klub besar seperti Bayern Munchen, Chelsea, hingga Real Madrid menolak untuk mendatangkan pencetak gol terbanyak di liga Champions tersebut.

Banyak spekulasi tentang alasan mengapa Ronaldo banyak ditolak klub-klub besar tersebut. Namun, berbagai penolakan itu jelas membuat Ronaldo akhirnya memutuskan bertahan di Man United.

Keputusan Ronaldo untuk bertahan di Old Trafford tampaknya menjadi bumerang untuk dirinya. Hingga pekan ke-4, Ronaldo belum sekalipun mencetak gol ataupun menciptakan assist.

Kapten timnas Portugal tersebut bahkan hanya sekali diturunkan menjadi starter dalam kekalahan telak Man United di markas Brentford dengan skor 0-4. Sisanya, Ronaldo memulai pertandingan dari bangku cadangan karena Ten Hag lebih memilih Marcus Rashford untuk menjadi striker utama.

Situasi semakin bertambah rumit setelah Man United berhasil mendatangkan winger Ajax, Antony dengan nilai transfer seharga 100 juta Euro. Tentu saja ini menjadi suatu ancaman untuk menit bermain Ronaldo di Man United yang semakin krisis.

Oleh karena itu, kepindahan ke Napoli tampaknya menjadi satu-satunya cara untuk “menyelamatkan” karir sang superstar.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.