4 Alasan Rahasia Cristiano Ronaldo Tinggalkan Juventus Sampai Balik Lagi ke MU

  • Whatsapp
Cristiano Ronaldo

Bintang sepak bola kelas papan atas yaitu Cristiano Ronaldo, akhir-akhir ini memang sedang viral di jagad sepak bola. Tentu saja terkait dengan kepindahannya dari Juventus ke Manchester United yang berlangsung begitu cepat. Alasan Cristiano Ronaldo tentu berdasar pada perkembangan karir kedepan nya.

Cristiano Ronaldo hadir juga di markas latihan milik Juventus selama 40 menit sebelum akhirnya ia pamit dan meninggalkan tim tersebut. Ini juga menurut pakar bursa transfer Eropa Fabrizio Romano yang juga tertulis dalam akun twitternya.

Bacaan Lainnya

Alasan Cristiano Ronaldo Meninggalkan Juventus

Memang menjadi pertanyaan semua publik dan pengamat sepak bola tentang alasan baku mengenai perpindahan Cristiano Ronaldo. Terkait dengan alasan baku, tentu menurut Ronaldo sendiri ada pada perkembangan Juventus kedepannya. Bahkan menurutnya, Juventus tidak serius untuk menghadapi persaingan yang akan berlangsung 2021 sampai 2022.

Juventus memang menurutnya tidak menggarap serius tentang persaingan mendatang serta tidak agresif dalam berbagai bursa transfer. Berbanding terbalik dengan klub-klub pesaingnya yang agresif dalam bursa transfer dan menatap jernih musim mendatang. Bahkan rumornya seperti Inter Milan juga banyak berbelanja pemain baru, padahal sedang pada masa sulitnya pendanaan.

Baca juga: 4 Posisi Pemain Sepak Bola, Penggemar Sepak Bola Harus Tahu Ini

Gejolak dari jiwa kebintangannya pun juga bergejolak. Ronaldo tentu tidak akan menutup karir sebagai bintang sepak bola di dalam klub yang memang sangat minim gelar. Cristiano Ronaldo ini juga sempat mempunyai isu akan pindah ke Manchester City, ini juga karena seorang agen Jorge Mendes yang ia suruh untuk bertemu perwakilan dari Manchester City. Pertemuan ini bertujuan untuk memperlancar perpindahannya dari klub Juventus.

Sempat beredar kabar bahwa Ronaldo pada jelang laga melawan Empoli mendatangi juventus Centre hanya untuk berpamitan dengan kawan-kawannya saja. Bahkan untuk lokernya pun langsung dikosongkan. Tentu hal ini menandakan bahwa ia memang sudah tak minat dan tak ingin lagi kembali berkarir di Juventus.

Rumor berita setelahnya, Ronaldo juga telah menyambangi dan bertemu dengan sosok di Manchester City Pep Guerdiola.

Manchester City dan Manchester United Menjadi Klub yang Dikabarkan Ingin Memboyong CR7

Manchester City waktu itu memang belum terlihat ingin membeli Ronaldo dari pihak Juventus. Namun Pihak Juventus sendiri juga telah mengedarkan bocoran harga transfer dari Cristiano Ronaldo sebesar Rp 425 hingga Rp 503 Miliar.

Sebenarnya Manchester City juga memang kesulitan ketika ingin mendatangkan Harry Kane dari Tottanham Hotspur. Bahkan menurutnya Ronaldo ini bisa dimainkan untuk satu musim mendatang. Namun pihak Manchester City ternyata juga belum membuat pengajuan langsung ke Juventus terkait alasan Cristiano Ronaldo yang ingin pindah klub.

Baca juga: 10 Teknik Sepakbola yang Harus Diketahui Pemain Muda

Hal yang menarik lagi bahwa klub mantan juga ikutan melirik pemain bintangnya di masa lampau. Siapa lagi kalau bukan Manchester United. Bahkan Manchester United lebih mempunyai kisah histroris dengan sang bintang sebelum pindah ke Real Madrid. Bahkan mereka rela akan menukar dengan superstar miliknya yaitu Paul Pogba.

Gelandang Manchester United dari Perancis ini sebenarnya juga mengalami masalah yang sama dengan yang terjadi di Juventus. Bahkan Manchester United ini bisa kehilangan sang superstar secara gratisan jika tidak menyelesaikan masalah kontrak dengan Paul Pogba. Alasan Ronaldo memilih ingin hengkang dari Juventus ini memang dimanfaatkan oleh beberapa klub besar yang ingin segera memboyongnya. Bahkan sudah banyak klub besar yang menanti.

Beberapa Alasan Cristiano Ronaldo Wajib Hengkang dari Juventus

Memang bagi pemain bintang sepak bola yang sudah mendunia, tentu harus bisa membaca peluang karir klub untuk kedepanya. Bahkan ada beberapa alasan Cristiano Ronaldo wajib berpindah dari Juventus pada awal musim ini.

1. Dukungan ke Cristiano Ronaldo Akan Lebih Banyak

Ketika dulu waktu berada di setan merah, fans Cristiano Ronaldo tentu banyak dari semua kalangan dan bahkan dari berbagai negara di dunia. Mendapat banyak dukungan fans dan sponsor akan menguatkan namanya kembali sebagai pemain bintang papan atas. Apalagi terkait dengan klub yang bisa membesarkan dan menguatkan namanya.

Memang semenjak pindah di Juventus, sang bintang kehilangan banyak dukungan. Apalagi terkait gagalnya berbagai peluang tim untuk masuk ke perempat final.

2. Peluang Besar Untuk Raih Banyak Trofi

Selama 3 musim ini Cristiano Ronaldo hanya menjadi penonton pada liga champions, pada kancah sepak bola Eropa tentu lebih bisa menggaungkan namanya kembali. Peluang untuk mendapatkan banyak trofi tentu biasa diraih jika memang akhirnya bisa masuk ke klub seperti Man City.

Man City merupakan klub yang selalu mengakhiri musim dengan trofi, kalau untuk persaingan di Italia tentu lebih rendah ke timbang di Inggris. Seperti halnya ketika berada di Real Madrid dan beberapa klub mantan terdahulu, Cristiano Ronaldo lebih banyak mendapatkan trofi ketimbang berada di Juventus.

3. Sudah Tidak Asing Lagi dengan Liga Inggris

Saat bergabung ke Man City maupun klub lain di liga Inggris, nantinya Cristiano Ronaldo lebih mudah dalam beradaptasi. Ini karena memang liga Inggris dulu juga yang bisa membesarkan namanya hingga mendapat banyak dukungan dan berpindah klub-klub besar.

Misalnya saja saat dulu bersama Man United, Cristiano Ronaldo bisa mengukir banyak prestasi dan klub ini bisa menghasilkan banyak trofi untuk berbagai musim pertandingan. Dengan pertimbangan ini, Cristiano Ronaldo sudah tidak perlu diragukan lagi mengenai liga inggris. Dia akan lebih cepat dalam beradaptasi.

4. Bisa Berpeluang Raih Trofi Balon D’or yang Ke-6

Alasan Cristiano Ronaldo sebaiknya pindah dari Juventus tentu terkait dengan trofi balon dor. Balon dor merupakan trofi yang paling bergengsi dan bahkan Lionel Messi sudah mempunyai 6 trofi terkat penghargaan ini. Cristiano Ronaldo jika nantinya masuk ke dalam kancah dengan banyak dukungan serta skuad yang bisa kuat sampai fnal, tentu akan mendapatkan banyak trofi. Dan prestasi mengenai balon dor nantinya Cristiano Ronaldo juga bisa mendapatkan peluang ini.

Musim 2021 -2022 ini memang sangat tim papan atas yang telah menyusun banyak strategi serta komposisi pemain dalam menyambut awal musim mendatang. Tentunya Ronaldo bisa berkarir lebih jauh, mendapatkan banyak trofi dan bisa mengembalikan namanya kembali di panggung sepak bola papan atas.

Telah Resmi Bergabung dengan Sang Mantan

Cristiano Ronaldo akhirnya lebih memilih sang mantan. Ronaldo telah resmi menyelesaikan proses transfer dari Juventus ke klub yang membesarkan namanya terdahulu, yaitu United.

Walaupun sempat memang ada kabar ingin bergandengan dengan Man City, namun ternyata Man City ini tidak cukup mahar serta gaji mengenai pemain bintang asal Portugal ini. Alasan Cristiano Ronaldo kini sudah jelas dan mendapatkan klub yang berpotensi membesarkan namanya lagi di liga Inggris.

Dan kabar ini juga telah ada konfirmasi dari pihak Juventus, bahwa ia akan segera meninggalkan Juventus. Pelatih Juventus juga menegaskan kalau ini pilihan Cristiano Ronaldo sendiri, dan dia tidak bisa menghalangi terkait keputusan Cristiano Ronaldo./kaf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *