Alexander Isak Akan Menjadi Pembelian Termahal Newcastle United

Alexander Isak Akan Menjadi Pembelian Termahal Newcastle United
Striker Real Sociedad, Alexander Isak Dikabarkan Akan Segera Bergabung ke Newcastle United Musim Ini (Sumber : theguardian.com)

Newcastle United tampaknya terus bergeliat pada bursa transfer di musim panas ini.

Setelah berhasil mendatangkan tiga pemain berpengalaman yaitu Nick Pope, Sven Botman, dan Matt Target, kini dikabarkan bahwa The Magpies selangkah lagi akan mendatangkan penyerang baru yaitu Alexander Isak dari klub La Liga Real Sociedad.

Dilansir dari ESPN, Newcastle dikabarkan mengeluarkan uang sebesar 70 juta Euro ditambah bonus 5 juta Euro kepada Real Sociedad yang membuat jawara Copa Del Rey musim 2019/2020 tersebut dikabarkan tak segan untuk melepas striker andalanya.

Jika nantinya resmi bergabung, maka striker timnas Swedia tersebut akan menjadi pembelian termahal Newcastle sepanjang sejarah klub.

Bacaan Lainnya

Alexander Isak adalah salah satu striker muda paling bertalenta di Eropa saat ini. Di umurnya yang masih berusia 22 tahun, pemain keturunan Eritrea tersebut telah mencetak 44 gol dari 132 penampilanya bersama Real Socieadad di semua kompetisi. Bahkan di musim 2020/2021, Isak berhasil mencetak 17 gol di kompetisi La Liga.

Penampilan gemilangnya bersama Real Sociedad membuatnya dipanggil oleh timnas Swedia pada turnamen Euro 2021. Meskipun tidak mencetak gol, Isak tetap tampil baik di turnamen tersebut dengan kontribusinya dalam menciptakan skema serangan untuk timnas Swedia. Isak telah bermain dengan timnas Swedia sejak tahun 2017 dan mencetak 9 gol dari 37 penampilan.

Jika resmi bergabung ke Newcastle, maka gol-nya ke gawang Barca pada pertandingan pekan lalu akan menjadi gol terakhir Isak untuk Real Sociedad, klub yang telah membesarkan nama dan karirnya.

Eddie Howe selaku pelatih Newcastle memang bertekad untuk membawa The Magpies bersaing di papan atas liga Inggris musim ini, terlebih semenjak klub tersebut dibeli oleh pengusaha kaya raya Arab Saudi yang membuat Newcastle memiliki dana yang fantastis untuk membeli pemain-pemain berkualitas.

Pada transfer musim dingin musim 2021/22, Eddie Howe mendatangkan tiga pemain berkualitas yaitu Dan Burn, Bruno Guimarães, dan Kieran Trippier. Hasilnya, ketiga pemain tersebut membantu Newcastle berhasil lolos dari degradasi dan finish di peringkat ke-11 klasemen akhir liga Inggris.

Oleh karena itu, kedatangan Alexander Isak ke St. James Park diharapkan membantu klub tersebut untuk setidaknya bisa menembus liga Champions musim ini.

Musim ini, Newcastle belum terkalahkan dari tiga pertandingan awal liga Inggris. Bahkan, mereka secara luar biasa berhasil menahan imbang juara bertahan Man City dengan skor 3-3. Hal ini yang membuat Newcastle diprediksi akan menjadi penantang hebat klub-klub besar liga Inggris musim ini.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.