Tak Mau Andalkan Dalot Saja, Manchester United Incar Dumfries

Winger kanan Inter Milan Denzel Dumfries
Winger kanan Inter Milan Denzel Dumfries. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)

Manchester United kembali mengincar bek sayap kanan Inter Milan Denzel Dumfries jelang jatuh tempo transfer pemain, menurut The Times.

Jelang ditutupnya transfer pemain pada 1 September nanti, manajer anyar Setan Merah siap menambah kembali opsi pemainnya dengan mendatangkan seorang bek kanan Denzel Dumfries dari Inter Milan.

Juru taktik asal Belanda itu mengincar pemain di sisi pertahanan sayap kanan guna menambah daya saing terhadap Diogo Dalot yang bisa saja bermain inkonsisten musim ini.

Performa Diogo Dalot sendiri masih belum dibilang apik meski terus dijadikan starter di tiga laga awal Liga Inggris.

Bacaan Lainnya

Hal itu bukan berarti Erik ten Hag akan terus menjadikannya pemain utama, alasan Ten Hag terus memainkan pemain berkewarganegaraan Portugal itu lantaran tak adanya opsi yang terbaik di posisi tersebut.

Jika kita terawang skuat untuk sayap kanan lini pertahanan praktis hanya ada dua nama yakni Diogo Dalot dan Aaron Wan-Bissaka yang berposisi murni di lini itu.

Aaron Wan-Bissaka sendiri sudah dipastikan tidak masuk skema permainan Erik ten Hag. Ia sudah dipersilahkan pergi untuk mencari klub baru musim panas ini, namun belum ada koneksi yang masuk dari klub lain.

Baca juga; Manchester United Salip Liverpool di Klasemen, Malacia Bintang Baru Setan Merah

Ten hag diyakini menyukai full back yang lebih dominan dalam membantu serangan, dan itu tidak ada dalam diri The Spider.

Sejauh ini Wan-Bissaka terus dikaitkan dengan klub lamanya, Crystal Palace. Tapi belum ada tawaran konkrit yang masuk ke Manchester United untuk pemain berusia 24 tahun itu.

Nama lain yang tertarik seperti AS Roma pun dipercaya sudah mundur untuk mendapatkan tanda tangan pemain Inggris itu.

Nama Dumfries sendiri bukan hal yang baru ditelinga para pendukung Setan Merah, ia juga sempat dikaitkan beberapa musim lalu kala masih berkostum PSV Eindhoven.

Musim panas ini juga pemain timnas Belanda itu masih dikaitkan dengan kubu Old Trafford namun sempat turun naik kabar tersebut, hingga akhirnya beberapa hari terakhir muncul kembali dan jadi bahan pertimbangan Erik ten Hag.

Nama-nama lain yang disorot untuk pesaing Diogo Dalot

Seperti kabar sebelumnya, nama seperti Serginho Dest, Thomas Meunier dan Dumfries sedang dalam pertimbangan yang matang. Namun dua nama diantara mereka sepertinya akan tetap bersama timnya.

Dest dikabarkan akan tetap bersama Barcelona musim ini, sementara Borussia Dortmund nampaknya tak mau berpisah dengan Meunier di akhir musim panas ini.

Sebelumnya, direktur olahraga Borussia Dortmund Sebastian Kehl mengesampingkan rumor yang beredar terkait kepindahan Meunier sebelum batas waktu musim panas ini.

Maka dari itu nama yang paling dekat tentu Denzel Dumfries meski belum ada keterangan yang keluar dari klub Inter Milan dan manajer Simone Inzaghi terkait kabar ketertarikan kembali Manchester United.

Tidak ada nama lain yang dirasa bersedia bergabung dengan Manchester United untuk opsi bek kanan musim panas ini, selain tiga nama diatas.

Baca juga: Eric Bailly Berkostum Marseille, Dubravka ke Manchester United?

Karir Dumfries bersama Inter Milan

Dumfries menjalani debutnya bersama Inter Milan dengan luar biasa musim lalu, ia mencatatkan lima gol dan tujuh asisst dari 45 penampilan di semua kompetisi.

Pemain berusia 26 tahun itu melanjutkan performa apiknya diawal musim ini dengan mencetak satu gol dalam dua pertandingan.

Ia mencetak gol penentu kemenangan Inter Milan saat melawan Lecce di pertandingan pembuka Serie A.

Dumfries bermain baik sebagai sayap kanan untuk inter, tapi itu bukan hal yang buruk untuk United, pasalnya Ten Hag sangat menyukai bek yang bisa bermain menyerang, hal itu juga yang jadi pertimbangan untuk menjual Wan-Bissaka.

Pelatih berusia 52 tahun itu suka jika full back-nya beroperasi lebih intens di lapangan sehingga mereka bisa melakukan gerakan overlapping secara teratur dan menciptakan peluang kunci di kotak pinalti.

Jika negosiasi ini rampung, Dumfries akan menjadi pembelian fantastis bagi Manchester United, ia sepertinya tidak akan mengalami kesulitan dalam beradaptasi di formasi empat bek, dimana ia sendiri sudah lama berkarir sebagai pemain bek kanan.

Pertanyaannya sekarang apakah Manchester United bersedia memenuhi harga tinggi yang ditawarkan Inter Milan untuk jasanya?

Baca juga: Astaga! Manchester United Borong Pemain Setelah Casemiro

Inter sendiri bisa saja tergoda untuk menjualnya disaat situasi keuangan yang cukup ketat, tapi yang pasti tak akan dilepas dengan mahar yang murah.

Diawal bulan ini saja Dumfries dihargai senilai £42 juta, akan menarik untuk dilihat apakah Manchester United akan membayar harga tersebut jika mereka akan dalam waktu dekat segera menandatangani pemain sayap ajax, Antony. Pemain Brasil itu sendiri menelan biaya sebesar £84 juta.

Apapun yang terjadi, Dumfries nampaknya sangat cocok mendarat di Old Trafford dan Erik ten Hag akan mengusahakan pemain tersebut datang sebelum bursa transfer pemain ditutup.

Tri Meljasi Bougenvillo
Pemonton sepakbola layar kaca
Sumber: Manutdnews.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 Komentar