Berardi Cedera, Sassuolo dan AC Milan Bermain Imbang

AC Milan vs Sassuolo
Aksi Messias jr melewati pemain Sassuolo (Sumber : Twitter @acmilan)

Di Matchday 4 Serie A pertandingan antara Tuan Rumah Sassuolo melawan AC Milan berakhir dengan skor kacamata. Kedua tim berbagi angka di Mapei Stadium.

Bermain sebagai tim tamu di kandang Sassuolo,  AC Milan mengusung hasil poin penuh untuk memperkokoh dirinya di klasemen teratas Serie A. 

Berbekal hasil positif di laga sebelumnya AC Milan tampil dengan percaya diri.Sementara, Neroverdi Julukan dari Sassuolo tampil lebih all out di hadapan pendukungnya sendiri.

Pelatih Sassuolo Alessio Dionisi memainkan Formasi 4-4-3 dengan striker tunggal Pinamonti di bantu penyerang saya berpengalaman Domenico Berardi dan Kyriakopoulos. Di lini belakang di komandoi sang kapten Gianmarco Ferrari dibantu 3 bek lainnya.

Bacaan Lainnya

Sementara Stefano Pioli pelatih AC Milan  memakai Formasi 4-2-3-1. Pioli merotasi beberapa pemain dan menggabungkan pemain senior dan junior. Di lini belakang ada duet Center Back Simon Kjaer dan Fikayo Tomori. Sedangkan dilini tengah Pobega, Bennacer dan Diaz dipersiapkan untuk melayani Striker tunggal Oliver Giroud.

Baca Juga : Edinson Cavani Resmi Bergabung ke Valencia

Babak Pertama

Di awal babak pertama kedua tim masih mencari pola permainan yang efektif dan permainan cenderung saling serang.

Rossoneri bermain agresif di 10′ menit babak pertama, dengan beberapa kali melakukan penyerangan melalui Rafael Leao dan Brahim Diaz sayang tendangan kedua pemain tersebut melebar di tiang penjaga gawang Sassuolo consigli

Pada menit 21′ terjadi malapetaka buat milan. Alessandro Florenzi melanggar pemain Sassuolo. Wasit Giovanni Ayroldi memberikan hadiah penalti buat sassuolo.

Penalti sassoulo diambil alih oleh berardi. Sayangnya, penalti berardi dapat di tepis oleh penjaga gawang Rossoneri Maignan.

Rossoneri mengambil alih pertandingan dengan beberapa kali melakukan serangan tapi banyak peluang emas yang gagal dimanfaatkan oleh pemain AC Milan. Begitu pula dengan Sassuolo beberapa kali mendapatkan peluang emas dengan mengandalkan Counter Attack tapi pertahanan AC Milan masih susah untuk di tembus.

Skor 0-0 bertahan hingga pluit babak pertama dibunyikan oleh wasit Ayroldi. AC Milan menguasai pertandingan babak pertama dengan Ball Possession 63%, Sementara Sassuolo hanya menguasai 37% Ball Possession.

Baca Juga : Tak Mau Andalkan Dalot Saja, Manchester United Incar Dumfries

Babak Kedua

Di babak kedua permainan terlihat berimbang, terjadi saling serang antar kedua tim. Pada menit ke 50′ berardi mengalami cedera imbas dari pelanggaran sewaktu babak pertama. Berardi tidak mampu melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh Alessio Dionisi.

Pelatih AC Milan Pioli memasukkan beberapa pemain untuk menambah daya gedor serangan AC Milan. Piolo memasukkan Gelandang serang mudanya yang pertandingan sebelumnya melawan bologna bermain bagus, De Ketelaere. De Ketelaere menggantikan Brahim Diaz.

Rossoneri menguasai jalannya pertandingan dengan melakukan beberapa penyerangan yang menghasilkan peluang emas tapi belum ada yang berhasil, pertahanan Neroverdi sant solid di babak kedua. Neroverdi tidak semata-mata bertahan seringkali melakukan serangan counter attack tapi hasilnya sama yang didapatkan oleh Rossoneri.

Pertandingan berjalan dengan tensi tinggi dengan begitu banyak pelanggaran. Alhasil perpanjangan waktu babak kedua selama 7 menit. Hingga akhir pertandingan tidak ada gol yang tercipta. Skor akhir AC Milan 0 – 0 Sassuolo.

Berdasarkan statistik akhir Pertandingan, AC Milan menguasai 62% ball possession serta melepaskan 11 tembakan dimana hanya 2 tembakan mengarah on-target. Sedangkan, Sassuolo hanya menguasai 38% ball possession serta melepaskan 8 tembakan dimana hanya 3 tembakan mengarah on-target.

Wjr
PSM Makassar and AC Milan Addict

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.