Bernardo Silva Pastikan Bertahan di Man City

Bernardo Silva Pastikan Bertahan di Man City
Gelandang Man City, Bernardo Silva Dipastikan Bertahan di Klub Tersebut (Sumber : goal.com)

Pep Guardiola akhirnya bernafas lega setelah gelandang andalanya yaitu Bernardo Silva dipastikan bertahan di Man City musim ini.

Dilansir dari Fabrizio Romano, jurnalis sepakbola ternama melalui media sosial Instagram-nya, pemain timnas Portugal tersebut dipastikan tidak akan hengkang dari Etihad Stadium dan akan membantu klub berjuluk The Citizen tersebut untuk merebut kembali gelar juara liga Inggris.

Sebelumnya, Bernardo Silva disanterkan akan bergabung ke Barcelona musim ini. Xavi Hernandez selaku pelatih Blaugrana memang ingin mendatangkan mantan pemain AS Monaco tersebut ke Camp Nou untuk memperkuat tim agar bisa kembali ke jalur juara.

Barca bahkan dikabarkan melakukan penawaran fantastis seharga 85 juta Euro untuk mendatangkan Bernardo Silva. Sebelumnya, Barca sudah mendatangkan lima pemain baru yaitu Franck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha, Jules Kounde, dan Robert Lewandowski.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, Xavi berharap Bernardo Silva mampu melengkapi dan menyempurnakan skuad Barca agar bisa kembali meraih kesuksesan. Terlebih, klub Catalan tersebut mengalami kemunduran besar dalam tiga musim terakhir.

Namun, sepertinya Bernardo Silva memilih untuk menolak pindah ke Camp Nou dan memutuskan untuk melanjutkan kerjasama dengan Pep Guardiola di Man City untuk musim ini.

Kembali dilansir dari Fabrizio Romano, Guardiola yang juga merupakan mantan pelatih Barca mengatakan bahwa tidak negosiasi atau panggilan telepon dari klub manapun yang terkait dengan Bernardo Silva, sehingga dipastikan bahwa dia akan bertahan di Man City.

Perkataan Guardiola tersebut tentu saja menimbulkan pertanyaan apakah benar bahwa Barca yang dikabarkan sangat serius untuk mendatangkan Bernardo Silva ternyata tidak melakukan kontak dan negosiasi apapun dengan pihak Man City?

Sejak bergabung ke Man City dari tahun 2017, Bernardo Silva telah mencetak total 49 gol dari 255 penampilan di semua kompetisi.

Bernardo Silva juga membantu Man City meraih 11 gelar juara kompetisi domestik hanya dalam kurun waktu lima tahun, dimana diantaranya adalah lima gelar Premier League dan empat gelar EFL Cup.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.