Celtic vs Real Madrid 0-3: Eden Hazard Cetak Gol, Benzema Cidera

Eden Hazard kembali cetak gol bagi Real Madrid.
Eden Hazard kembali cetak gol bagi Real Madrid (sumber: twitter.com/realmadrid)

Real Madrid berhasil meraih kemenangan di laga perdana UEFA Champions League 2022/23 melawan Celtic dengan skor 0-3 di Celtic Park, kandang dari Celtic.

Gol Los Blancos dicetak oleh Vinicius, Luka Modric dan Eden Hazard. Namun, kemenangan ini harus dibayar dengan cidera lutut Benzema yang masih belum diketahui keparahannya.

Sementara Celtic di laga ini sempat menunjukkan agresivitasnya, sayangnya Real Madrid selalu punya jawaban dari serangan-serangan pasukan Postecoglou.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Real Madrid vs Real Betis 2-1: Tchouameni Jadi Bintang Laga

Jalannya Pertandingan

Celtic memulai laga dengan agresivitas pressing-nya yang mengejutkan Real Madrid sejak menit awal dimulainya pertandingan.

Bahkan, dalam kurun waktu 12 menit, tiga peluang telah dicetak, nahas tendangannya masih melebar serta mampu ditahan oleh Thibaut Courtois.

Tentu Real Madrid bukan tanpa perlawanan, di menit-menit akhir babak pertama, Madrid berhasil menghadirkan beberapa peluang. 

Salah satu peluang emas adalah saat Vinicius Junior melakukan penetrasi dan menciptakan posisi one-on-one dengan Joe Hart, sayangnya tendangan pemain asal Brazil ini masih mampu ditepis oleh kiper asal Inggris tersebut.

Menit ke-30 menjadi petaka bagi Real Madrid, namun bukan soal kebobolan tetapi karena sang striker, Karim Benzema yang menderita cidera lutut sehingga harus ditarik keluar digantikan oleh Eden Hazard.

Skor kacamata bertahan hingga peluit babak pertama berbunyi.

Babak kedua dimulai dengan agresivitas Celtic yang masih konsisten, sehingga mampu kembali menghadirkan beberapa peluang emas.

Akhirnya, di menit ke-55, Real Madrid berhasil unggul. Fede Valverde yang mengisi pos kanan serangan memberikan umpan mendatar ke Vinicius yang tidak terjaga di depan gawang Joe Hart.

Empat menit berselang, Real Madrid berhasil menggandakan skor melalui Luka Modric.

Tusukan Eden Hazard dari tengah lepangan menyebabkan zona yang bebas di sisi kanan serangan, dan membuat posisi Luka Modric terbebas.

Umpan pendek pada Modric mampu diselesaikan dengan tendangan kaki luar oleh kapten asal Kroasia ini. 

Bukannya memperkecil keunggulan, Celtic justru kebobolan lagi lewat Eden Hazard.

Toni Kroos yang melihat Dani Carvajal di daerah kiri pertahanan Celtic, memberikan umpan memanjakan. Lalu, Dani Carvajal memberikan umpan ke Eden Hazard yang terbebas dan mampu menceploskan bola dengan tap-in ke gawang Joe Hart.

Gol ini membuat Hazard kembali mencetak gol bagi Los Blancos sejak Januari tahun 2022.

Beberapa menit berselang, Celtic hampir mencetak gol lewat Reo Hatate untuk membuyarkan clean sheet Thibaut Courtois. Sayangnya, tendangan voli nya tidak sempurna dan hanya melebar dari gawang kiper andalan Belgia tersebut.

Di enam menit akhir laga, Celtic kembali mengancam gawang Real Madrid lewat Sead Haksabanovic. Gerakannya berhasil mengecoh Carvajal, namun tendangannya masih mampu ditepis dengan sempurna oleh Courtois.

Hingga akhir babak kedua, Celtic harus mengakui keunggulan Real Madrid di kandang dengan skor 0-3.

Meski memulai laga dengan alot, Madrid tetap mampu menebar ancaman lewat 12 kali tendangan dengan rincian 6 kali shot on target.

Eden Hazard yang terus diragukan penampilannya beberapa musim terakhir, membuktikan diri lewat golnya ke gawang The Bhoys.

Dirinya diharapkan bisa kembali ke performa terbaiknya, ditambah Benzema menderita cidera lutut yang statusnya belum diketahui.

Untuk kondisi Benzema sendiri, sang pelatih Carlo Ancelotti lewat konferensi persnya belum mampu memberi kepastian.

“Sepertinya tidak serius. Kami akan menunggu besok tetapi tanda-tanda awal menyiratkan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” dilansir dari situs resmi Real Madrid.

Tentu hal ini menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Ancelotti apabila Benzema harus menepi dahulu. Dirinya perlu menemukan pengganti yang cocok untuk striker asal Prancis tersebut.

Nama Eden Hazard dan Mariano adalah dua pilihan utama yang kemungkinan akan diturunkan apabila kondisi Benzema diragukan tampil di laga berikutnya.

Albert Agung Hosea Sidauruk

Seorang anak yang mencintai sepakbola sebagai kebahagiaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.