Pochettino Turut Menjadi Kandidat Kuat Pelatih Chelsea

Pochettino Turut Menjadi Kandidat Kuat Pelatih Chelsea
Mauricio Pochettino Menjadi Salah Satu Kandidat Kuat untuk Menggantikan Thomas Tuchel yang Dipecat Chelsea (Sumber : goal.com)

Chelsea baru saja mengakhiri jalinan kerjasama dengan Thomas Tuchel pada hari ini, Rabu (7/9/2022).

Pelatih asal Jerman tersebut harus rela dipecat setelah Chelsea menelan kekalahan dengan skor 0-1 di markas klub asal Kroasia yaitu Dinamo Zagreb pada pertandingan pertama liga Champions, Rabu dini hari (7/9/2022).

Tanda-tanda bahwa Tuchel akan dipecat sebenarnya sudah diprediksi setelah The Blues tampil mengecewakan di liga Inggris musim ini.

Hingga pekan ke-6, Chelsea meraih tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan yang membuat mereka harus duduk di peringkat ke-6 klasemen sementara dengan perolehan 10 poin.

Bacaan Lainnya

Padahal mereka sudah merekrut enam pemain bintang musim ini seperti Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella, dan Raheem Sterling hingga Wesley Fofana, Denis Zakaria, dan Pierre-Emerick Aubameyang yang direkrut pada detik terakhir sebelum jendela transfer ditutup.

Dengan dipecatnya Tuchel, kini muncul beberapa nama kandidat untuk menggantikan posisi mantan pelatih Dortmund tersebut, salah satunya adalah Mauricio Pochettino.

Pochettino sendiri saat ini masih belum melatih klub manapun setelah didepak dari kursi kepelatihan Paris Saint German (PSG).

Pochettino bukanlah sosok asing di liga Inggris. Selama tujuh tahun dari 2012 hingga 2019, pelatih berkebangsaan Argentina tersebut pernah membesut Southampton dan Tottenham Hotspur.

Spurs, julukan Tottenham Hotspur yang juga menjadi rival berat Chelsea, dalam sekejap menjelma menjadi salah satu kekuatan baru sepakbola Inggris.

Dibawah kepelatihan Pochettino, Spurs berhasil finish di empat besar dan membawa klub London utara tersebut tampil di liga Champions selama empat musim beruntun dari tahun 2016 hingga 2020.

Selain itu, Pochettino juga membawa Spurs menembus final liga Champions musim 2018/19 untuk pertama kalinya dalam sejarah klub tersebut. Sayangnya, mereka harus kalah melawan Liverpool di babak final dengan skor 0-2.

Faktor ini yang mungkin dapat membuat Pochettino cocok untuk melatih Chelsea berdasarkan prestasi yang diraihnya bersama Tottenham Hotspur.

Selain Pochettino, juga terdapat nama kandidat lainya seperti Graham Potter dan Zinedine Zidane. Namun, sepertinya Pochettino tetap memiliki peluang yang besar berdasarkan statusnya yang masih belum melatih klub manapun dan juga pengalamanya di liga Inggris selama tujuh tahun lamanya.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.